Ketik disini

Politika

Jamin Tak Ada Pejabat Titipan

Bagikan

MATARAM – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi NTB memastikan tidak ada pejabat titipan. Mereka berjanji akan terbuka selama proses seleksi. ”Kita independent dan fair, tidak ada titipan,” tegas Sekretaris Pansel H Fathurrahman, kemarin (24/1).

Ia menegaskan, pansel akan bekerja sesuai dengan aturan dan tim akan menilai calon pejabat sesuai dengan kompetensi. Ia juga memastikan, semua anggota tim merupakan orang yang memiliki kredibilitas dalam penilaian di bidang masing-masing. Sehingga bila ada anggapan bahwa pansel tidak independent maka itu sebuah tanggapan yang keliru dan harus diluruskan. ”Pansel inikan dibentuk untuk keterbukaan dalam seleksi,” ujar mantan kepala Biro Kesra ini.

Semua PNS yang memenuhi syarat berhak mendaftar dan tidak akan dihalangi, sebab ketentuan dan persyaratannya sudah jelas. Dalam memberikan penilaian hasilnya pun sulit ditebak. Sebab masing-masing anggota akan memberikan nilai kemudian baru dikalkulasikan. Bila ada pejabat yang ragu mendaftar karena dugaan seperti itu menurut Fathurrahman mereka salah besar.

”Tidak ada istilah orang dekat (TGB),” katanya.

Menurutnya, kinerja Pansel di Provinsi NTB sudah terbukti hasilnya dari beberapa kali seleksi pejabat. Para calon dinilai sesuai dengan kemampuan dan kompetensi. Pada akhirnya nanti tim akan mengerucut pada tiga besar, baru kemudian dipilih oleh gubernur. ”Kalau dia orangnya gubernur dan hasilnya bagus kenapa nggak? Kan itu merupakan penilaian juga,” katanya. (ili/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka