Ketik disini

Bima - Dompu

Sekolah Akan Pinjam Laptop Siswa

Bagikan

KOTA BIMA – SMPN 1 Kota Bima merupakan salah satu sekolah yang diterjang banjir cukup parah. Banjir menghanyutkan 80 komputer dan dua server yang rencananya akan digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kondisi ini juga membuat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima H Alwi Yasin A�pesimis UNBK bisa terlaksana. Namun, SMPN 1 Kota Bima tetap berjuang untuk tetap menggelar UNBK.

“Kami pasti melaksanakan UNBK,” kata Kepala SMPN 1 Hj Nurmah, kemarin(26/1).

Untuk melaksanakan UNBK, saat ini dia tengah mengupayakan untuk memperbaiki komputer yang terendam banjir. Bila tidak bisa, pihaknya akan meminjam laptop atau komputer milik siswa.

“Kami sudah sosialisasikan ini pada siswa tentang kondisi yang ada,” aku mantan Kepala SMPN 6 Kota Bima ini saat ditemui di ruang kerjanya.

Alternatif lain yaitu meminjam perangkat komputer SMAN 1 Kota Bima untuk pelaksanaan UNBK. Hal itu kata dia, bisa dilakukan mengingat jadwal ujian SMP dan SMA berbeda. Semua alternatif tersebut sudah dikomunikasikan.

Langkah ini lanjutnya, sembari menunggu bantuan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sebab janji menteri saat berkunjung ke SMPN 1 akan memberikan bantuan komputer.

“Pak Menteri sudah janji untuk memberikan komputer. Janji itu masih kami tunggu sampai hari ini,” tegasnya.

Menyinggung berapa kebutuhan komputer untuk UNBK, NurmahA� mengaku, kebutuhan kompuer sekitar 80 unit plus dua server. Sehingga pelaksanaan ujian bisa dijadikan dua kelompok.

“Jumlah siswa kami 261, kalau 80 komputer itu bisa dibagi menjadi dua kelompok,” pungkasnya. (nk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka