Ketik disini

Giri Menang

Kontrak Kebon Kongok Akan Diperpanjang?

Bagikan

GIRI MENANG – Persoalan TPA Kebon Kongok antara Kota Mataram dengan Lombok Barat nampaknya akan segera berakhir. Sinyalemen kontrak akan diperpanjang semakin kuat. Setelah kedua belah pihak dikabarkan telah menyiapkan draf perpanjangan yang akan ditandatangi bersama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lombok Barat, HL Surapati mengatakan pihaknya diminta Bupati Lobar H Fauzan Khalid untuk segera meriview MoU yang berakhir 3 Januari lalu.

“Pak Bupati melalui Pak Sekda memerintahkan review MoU yang segera ditandatangani dengan Kota Mataram,a�? akunya, kemarin (1/2).

Bahkan, lanjunya, Kota Mataram sudah menyiapkan dua draf. Draf pertama ditandangani oleh Gubernur NTB sebagai pihak pertama. Kemudian Kota Mataram pihak kedua, dan Lobar pihak ketiga.

Poin draf itu, akan diupayakan TPA Kebon Kongok menjadi TPA Regional. Yang akan dikelola oleh provinsi. Sedangkan untuk draf kedua, ditandatangani oleh Wali Kota Mataram dengan Bupati Lobar. Dimana Poinnya, kedua daerah akan sama-sama melakukan pengelolaan TPA Kebon Kongok.

Dalam draf ini juga dijelaskan kedua daerah harus menyiapkan anggaran untuk TPA Kebon Kongok melalui APBD masing-masing. Termasuk disiapkan petugas untuk mengelola khusus, yang nantinya akan bertanggungjawab.

Menindaklanjuti draf tersebut, Pemkab Lobar sudah mengadakan rapat tanggal 15 Januari lalu dipimpinan langsung Asisten II H Poniman.

Adapaun hasil pertemuan itu, kata Surapati Pemkab Lobar akan segera menyiapkan draf. Pada intinya bisa meningkatkan kesejahteraan dan kepedulian dari pihak Kota Mataram terhadap pemberdayaan masyarakat Desa Suka Makmur. Desa yang terdampak oleh aktivitas pembuangan sampah.

“Kita akan rapat lagi, menyiapkan draf yang sudah baku. Kita tidak ingin persoalan TPA Kebon Kongok berlarut-larut,a�? tandasnya. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka