Ketik disini

Ekonomi Bisnis

PHRI Apresiasi Dukungan Hotel dan Restoran

Bagikan

MATARAM – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB mengapresiasi sejumlah hotel dan restoran yang mendukung Lombok – Sumbawa Great Sale 2017. Sejumlah hotel dan restoran memberikan dukungan dengan menawarkan diskon khusus selama perhelatan ini digelar.

Ketua PHRI NTB Lalu Hadi Faesal mengatakan program tersebut sebagai salah satu upaya menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke NTB selama low season. Tidak sekadar hotel dan restoran, diskon juga diterapkan oleh usaha oleh-oleh, kerajinan, hingga maskapai penerbangan.

“Diskon ini beragam dari 10 persen hingga 70 persen. Kami mengapresiasi sejumlah pelaku bisnis dan pelaku wisata yang sudah menerapkan diskon,” kata Lalu Hadi Faesal kepada Lombok Post kemarin (1/2).

Dikatakan, sejumlah maskapai penerbangan seperti Garuda, Citylink, dan Air Asia sudah menerapkan diskon khusus. Itu dinilai sangat positif dan diharapkan berdampak terhadap pariwisata NTB. Hingga saat ini, kata Hadi, respon positif sudah mulai berdatangan dari berbagai pihak. Tidak hanya dari biro perjalanan wisata nusantara, tapi juga dari luar negeri.

Dia mencontohkan Malaysia Inbound Tourism Associations (MITA) sudah melirik NTB sebagai tujuan wisata. Hal ini dinilai sangat bertepatan dengan penerapan diskon yang diberikan Air Asia. “Dalam bulan ini Air Asia juga memberikan diskon heboh. Ini sesuai dengan rencana MITA membidik NTB sebagai tujuan wisatawannya,” ungkap dia.

Lombok Sumbawa Great Sale ini tidak hanya menyasar wisatawan luar NTB. Diskon tersebut juga dapat dinikmati masyarakat NTB yang ingin memanfaatkan waktu untuk berlibur. Program ini akan dievaluasi setelah berakhir pada 28 Februari 2017.

Hadi menjelaskan, program ini berpotensi menjadi kalender tetap untuk mengisi kekosongan selama low season. Pihaknya bersama seluruh asosiasi dan pemerintah Provinsi NTB berkomitmen menjaga kondusifitas NTB sehingga memengaruhi tingkat kunjungan wisata.

Sementara itu, My Kopi-O salah satu restoran di Epicentrum Mall merupakan salah satu restoran yang menerapkan diskon untuk mendukung program Lombok-Sumbawa Great Sale. Bahkan, restoran ini menerapkan diskon berlipat bagi pemilik kartu mamber My Kopi -O.

Kopi-O menerapkan diskon 10 persen selama Lombok Sumbawa Great Sale. Diskon akan bertambah 10 persen bagi pemenang kartu member. “Kami menerapkan diskon untuk mendukung program Lombok – Sumbawa Great Sale,” ujar salah seorang pramusaji Kopi-O. (tan/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys