Ketik disini

Politika

Siap Menangkan Bang Zul di Lobar

Bagikan

MATARAM – Dukungan demi dukungan kian berdatangan pada kandidat bakal calon gubernur (bacagub) di Pilgub NTB 2018. Salah satunya dukungan untuk memenangkan bacagub Dr Zulkieflimansyah.

Dukungan tersebut datang dari Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) NTB HM Izzul Islam. Izzul menegaskan siap memenangkan Dr Zulkieflimansyah di wilayah Kabupaten Lombok Barat. “Kami dukung penuh Dr Zul jadi gubernur NTB, dan siap menangkan di Lobar,” tegasnya, kemarin (5/2).

Ia menjelaskan, tidak ingin kepemimpinan NTB berikutnya menjadi turun kelas dari kepemimpinan TGB saat ini. Izzul melihat kandidat-kandidat yang muncul masih berskala lokal dan memiliki prestasi biasa saja. Sementara NTB untuk terus maju membutukan pemimpin yang bukan hanya berskala nasional. Tapi juga internasional. “Kita butuh pemimpin seperti itu,” ungkapnya.

Dikatakan, tantangan NTB ke depan tidaklah mudah. Akan banyak industri dan investor besar berdatangan. Baik di bidang pariwisata di Pulau Lombok, mau pun bidang industri di Pulau Sumbawa. Artinya, yang akan hadir adalah pemain-pemain besar berskala nasional dan internasional. Sehingga membutuhkan pemimpin yang memiliki jaringan luas dan dikenal. “Nah, diantara kandidat yang muncul, hanya Dr Zul yang memiliki kapasitas dan memenuhi persyaratan tersebut,” jelas Izzul.

Sementara pada kandidat lain yang sebagian baru menjabat sebagai kepala daerah, sambungnya, lebih baik fokus menyelesaikan amanah masyarakat di wilayah masing-masing. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. “Saya sudah mengenal Dr Zul lama, karena sesama kolega di DPR RI. Ia sangat kompeten dan jaringannya luas dan temannya banyak,” katanya.

Terpisah, Dr Zulkieflimansyah mengatakan ia dengan Izzul Islam sudah seperti sahabat sejak lama. Ia melihat sebagai sahabat, dari dulu hingga sekarang Izzul Islam tidak berubah gaya dan caranya memperlakukan sahabat. “Dukungan beliau (Izzul, Red) tentu menambah semangat kami untuk bekerja lebih keras melanjutkan kesinambungan pembangunan di NTB,” pungkasnya singkat. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka