Ketik disini

Tanjung

18 Kamar Hotel Oberoi Ludes Terbakar

Bagikan

TANJUNG – Sedikitnya 18 kamar hotel milik Oberoi, di Medana, Lombok utara, terbakar tadi malam. Dilaporkan tak ada korban jiwa. Belum diketahui berapa kerugian yang diderita hotel bintang lima tersebut.

Api diperkirakan mulai mengamuk sekitar pukul 19.45 Wita. Kamar hotel yang terbakar seluruhnya beratap ilalang, dengan konstruksi kayu. Adanya angin kencang menyebabkan api cepat menyebar. Api kemudian baru bisa dikendalikan pukul 22.00 Wita.

a�?Ada 18 kamar yang terbakar. Sekarang api sudah berangsur padam,a�? ujar Kabid Linmas dan Damkar, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Lombok Utara I Wayan Desna, yang dihubungi koran ini, tadi malam.

Dijelaskannya, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 20.00 Wita. Saat itu kobaran api yang diduga berasal dari salah satu kamar hotel sudah menyebar dan merembet ke kamar lainnya. Ini disebabkan angin yang kencang dan kamar hotel terbuat dari bahan mudah terbakar seperti alang-alang.

Pihaknya kata Desna mengerahkan dua unit mobil pemadam dan satu mobil suplai air. Api mulai bisa dikendalikan setelah dua jam, dan tersisa kobaran kecil-kecil.

Terpisah, Kapolres Lombok Utara AKBP Rifai yang dihubungi koran ini mengungkapkan dari keterangan saksi pegawai hotel sebelum kebakaran terjadi terdengar suara ledakan kecil yang diduga korsleting listrik dari salah satu kamar. Saksi pun segera menghubungi bagian engineering namun asap sudah terlihat dari kamar 132.

Setelah terdengar ledakan tersebut, kepulan asap terlihat muncul dari kamar tersebut dan dalam waktu singkat api menyebar ke kamar lainnya karena faktor angin yang kencang. (puj/r8)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka