Ketik disini

Selong

Perkuat Kemitraan Strategis

Bagikan

SELONGA�– Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia yang menjalankan program Maju Perempuan Indonesia untuk Penanggulangan Kemiskinan (BaKTI-MAMPU) kemarin (7/2) menggelar kegiatan evaluasi sejumlah program yang telah dijalankan.

“Bersama mitra strategis, kami ingin berdiskusi membahas pencapaian program MAMPU. Bagaimana dampak program tersebut bagi masyarakat dan apa yang perlu dilakukan ke depan untuk pembenahan,” ujar koordinator BaKTI-MAMPU wilyah NTB Nurjannah.

Dalam kegiatan tersebut hadir Unit Manager Program MAMPU di Kedutaan Australia Bram Marolop. Kehadirannya untuk mendengar langsung ulasan dari sejumlah lembaga, instansi dan pihak yang merasakan program MAMPU. Ketua Komisi II DPRD Lotim Lalu Hasan Rahman menjelaskan bahwa banyak kontribusi MAMPU terhadap pemberdayaan perempuan yang ada di Lotim.

Mulai dari upaya untuk pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pencehan pelecehan seksual, pelibatan perempuan dalam geliat ekonomi kreatif hingga menekan angka pernikahan dini.

“Kami terus terang tidak bisa berjalan sendiri. Kehadiran program MAMPU ini memfasilitasi kami di dewan menyerap langsung aspirasi para perempuan yang ada di Lotim dan mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” kata dia.

Sementara dari perwakilan masyarakat, hadir sejumlah warga dari Ketapang Raya, Kecamatan Keruak serta sejumlah masyarakat dari beberapa daerah.

A�”Sejak kami dikenalkan dengan program MAMPU ini, kami lebih berani bersuara dan terlibat dalam banyak hal. Kami berani hearing ke dewan dan terrlibat dalam pembangunan pemerintahan hingga kegiatan sosial,” ujar salah seorang perempuan peserta diskusi.

Kedepan, Program MAMPU membangun kolaborasi antar program yang di danai Australia. Baik itu program MAMPU, KOMPAK dan KSI. (ton/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka