Ketik disini

Headline Sumbawa

Jalan Semongkat Segera Diperbaiki

Bagikan

SUMBAWA– Jalan rusak akibat tanah longsor di sepanjang Semongkat-Batu Dulang segera diperbaiki. Rencananya, tim dari Balai Pemelihara Jalan Provinsi di Pulau Sumbawa akan turun ke lapangan hari ini.

Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Jamaluddin mengatakan pihaknya sudah turun ke lokasi saat longsor terjadi. Setelah itu, pihaknya langsung memasang rambu-rambu di sepanjang jalan tersebut, kemarin. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang melintas selalu berhati-hati. Sementara ini, perbaikan fisiknya masih belum dilakukan.

Jamal mengungkapkan, jalan tersebut dibangun tahun 2016. Saat ini jalan tersebut masih dalan tahap pemeliharaan. Kontraktor pelaksananya juga sudah menyanggupi memperbaiki jalan tersebut.

”Hari ini (kemarin, red) tim kami beserta kontraktor pelaksana turun ke lokasi melakukan pengecekan. Ini dilakukan untuk mengetahui jenis alat berat apa yang akan diturunkan untuk memperbaiki jalan tersebut,” ujar Jamal kepada Radar Sumbawa (Lombok Post Group), kemarin(9/2).

Setelah tahu alat apa saja yang akan digunakan, hari ini tim akan langsung bekerja. Pengerjaannya tidak bisa cepat. Sebab, harus dilakukan pengerukan pada tebing yang ada di pinggir jalan.

Jamal juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kejadian ini. Sebab belum bisa segera mengirimkan alat berat ke lokasi tersebut. Sebab alat berat yang ada sekarang masih di Kecamaran Lunyuk untuk melakukan perbaikan akibat tanah longsor. Masyarakat juga diminta untuk berhati-hati. (run/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys