Ketik disini

Giri Menang

Lembar “Diserbu” Penumpang Asing

Bagikan

GIRI MENANG – Akibat ditutupnya Pelabuhan Kelas III Pemenang di Kabupaten Lombok Utara (KLU) karena cuaca buruk, Pelabuhan Lembar kebanjiran penumpang pejalan kaki, kemarin (9/2). Ratusan penumpang yang didominasi oleh turis asing memadati pelabuhan sejak pagi.

Humas ASDP Lembar Deny N Putra menerangkan, peningkatan penumpang turis asing sudah terjadi sejak seminggu terakhir. Dengan jumlah per hari kisaran 100-150 orang. Namun kemarin yang terbanyak mencapai 700 penumpang turis asing.

“Hari biasa, wisatawan asing yang menggunakan jasa kita rata-rata 50 penumpang per hari,a�? jelasnya.

Deni menduga, lonjakan penumpang turis asing yang datang ke Pelabuhan Lembar itu karena alternatif menyeberang ke Bali. Paska ditutupnya penyebrangan kapal cepat menuju Bali di KLU, nyaris tidak ada pilihan lain bagi turis asing yang hendak menyeberang ke Bali. Karena itu mereka memilih menyeberang lewat Pelabuhan Lembar ketimbang menggunakan pesawat.

Pelabuhan Lembar yang sempat tutup selama empat jam Selasa (8/2) lalu, dipastikan normal kembali. KMP Katamara yang sebelumnya tidak diberi izin penyeberangan, kembali melaut.

Deny mengatakan, pihaknya tetap waspada dengan kondisi cuaca dan sewaktu-waktu bisa kembali memberlakukan sistem buka tutup. “Kalau buka tutup sifat situasional. Tergantung kondisi cuaca,a�? tandasnya. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka