Ketik disini

Metropolis

Masalah di Ampenan Masih Banyak

Bagikan

MATARAM – Kecamatan Ampenan memiliki beragam permasalan yang masih perlu perhatian. Mulai dari masalah lingkungan hingga sosial budaya yang mengarah pada Sumber Daya Manusia (SDM).

“Banyak permasalahan yang ingin kita carikan solusinya,” ujar Ki Agus M Idrus, Camat Ampenan.

Ki Agus mengatakan, pencarian solusi tersebut dilakukan melalui musyawarah. Pihak kecamatan melaksanakan Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM).

Musyawarah tersebut merupakan kelanjutan dari berbagai usulan yang telah dilakukan sebelumnya di setiap kelurahan. “Semuanya ada di sana,” sambungnya.

Ia melanjutkan, semua permasalahan warga dibahas dalam diskusi tersebut. Beberapa diantaranya merupakan masalah yang krusial terjadi dalam masyarakat. Seperti masalah sampah, TPS, drainase, banjir, hingga masalah bantuan ekonomi.

Dalam MPBM tersebut tak hanya menyebutkan permasalahan yang ada, namun juga hingga detail pembiayaan yang dibutuhkan. Hal ini mempermudah pengajuan pada musyawarah tingkat kota nantinya.

Ia mengatakan, pihak kecamatan akan berupaya agar usulan yang diajukan dapat segera terealisasi. Sebab itu, sambil menunggu musyawarah tersebut, ia berharap pihak kelurahan mendata secara keseluruhan kebutuhan dan keluhan warga.

Selain itu, ia juga menggaris bawahi beberapa usulan yang ingin diajukan. Yakni beberapa usulan yang tidak terlalu urgent. Sebab masalah tersebut dapat diselesaikan di tingkat bawah. Seperti pengadaan baju adat, baju PKK, dan sejenisnya.

“Kita akan carikan jalan keluarnya untuk bisa direalisasi. Jadi tidak perlu dibawa ke pemkot,” jelasnya.

Ki Agus menambahkan, ia juga sengaja mengundang dewan yang berasal dari Ampenan. Dalam hal ini ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi.

Itu dilakukan agar aspirasi masyarakat dapat diserap langsung. Selain itu, Didi diharapkan dapat membantu melalui dana aspirasi dewan.

“Setidaknya bisa terbantu dan tidak semuanya dibawa ke musyawarah kota,” tandasnya. (fer/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka