Ketik disini

Sportivo

PASI Kirim Atlet Non Pelatda

Bagikan

MATARAM – Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB mempercayakan atlet junior untuk tampil di Jatim Open 2 Maret mendatang. Mereka tak mengirim atlet yang telah bergabung di Pelatda Mayung.

Kesempatan itu diberikan supaya atletik muda NTB untuk dapat mengukir berprestasi di level nasional. “Semua atlet tetap diberikan peluang untuk tampil dan kita akan fasilitasi,” kata Ketua Pengprov PASI NTB H Suhaimi, kemarin.

Kendati demikian, PASI NTB tetap akan memverifikasi atlet yang akan dikirim tersebut. Artinya, atlet yang mengikuti Jatim Open itu memiliki peluang mencetak prestasi. “Kita memiliki kriteria khusus untuk menentukan atlet junior mana saja yang akan dikirim,” ujarnya.

Suhaimi menjelaskan, kriteria itu akan dilihat dari track record atlet. Juara apa yang pernah diraihnya dan berapa limit waktu yang mereka catat. “Apakah limit waktunya itu bisa bersaing atau tidak. Itu ukurannya kita bisa fasilitasi atlet itu,” kata dia.

Pria yang menjabat sebagai Sekdis Dispora NTB ituA� melihat ada beberapa atlet PPLP yang berpeluang berprestasi di Jatim Open. “Nanti ada LM Johri, Jamhur, dan Ni Dewa Ayu Arianti pada atlet tolak peluru,” jelasnya.

Namun semua itu butuh verifikasi terhadap kemampuan mereka. Apakah layak mengikuti event tersebut. “Kita menurunkan mereka bukan hanya untuk tampil. Tapi juga berprestasi,” ujarnya.

Suhaimi mengatakan, event tersebut bisa dijadikan sebagai ajang menambah jam terbang para atletik muda. Dengan demikian,mental mereka bisa semakin terasah. ” Inilah kesempatan para atlet atletik muda NTB bersaing di kancah nasional,” bebernya.

Sementara atlet atletik muda NTB yang tidak mengikuti Jatim Open masih bisa mengikuti Kejurnas di Jakarta 6 April mendatang. “Di Kejurnas itu akan dilombakan U-16 dan U-18,” pungkasnya. (arl/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka