Ketik disini

Ekonomi Bisnis

City Crab Hadirkan Kuliner Seafood Segar

Bagikan

MATARAM – Tidak sulit untuk memperoleh kuliner seafood. Terutama bagi para pecinta kuliner laut seperti kepiting, kerang, udang, cumi-cumi, kerapu, lobster, dan sejumlah ikan laut. City Crab yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Mataram menyajikan kuliner laut segar. Bahkan, sejumlah bahan baku utamanya disajikan di dalam aquarium.

Manager City Crab Anik mengatakan bisnis kuliner seafood itu sudah lima tahun beroperasi. Diawali pada 2011 di mana pihaknya terlebih dulu membuka rumah makan di Mataram Mall. Selanjutnya permintaan terhadap kuliner seafood kian meningkat.

“Kami menyasar masyarakat umum baik wisatawan maupun pekerja kantoran,” ujar Anik kepada Lombok Post kemarin (13/2).

Kuliner seafood bukan bisnis biasa. Anik menjelaskan bisnis tersebut merupakan bisnis turun temurun. Teddy Harianto Wijaya merupakan pemilik City Crab memang anak keturunan pengusaha. Tidak heran jika City Crab di Mataram ini terkenal hingga wilayah Jawa Timur. Termasuk memiliki pelanggan tetap.

Tidak sekadar mengandalkan lokasi yang strategis, City Crab juga punya cita rasa kuliner yang khas. Yang teranyar, pihaknya meluncurkan udang gandum. Ada juga kepiting saos tiram dan kepiting telur asin. “Yang terpenting itu kan cita rasanya yang berbeda dengan restoran seafood lain,” ujarnya.

Mengenai harga, pihaknya menyajikan dengan dua pola. Ada yang dijual per ons, ada juga yang dijual per porsi. Dia mencontohkan untuk kepiting dijual seharga Rp 24 ribu per ons. Lainhalnya dengan kerang, udang, dan cumi-cumi.
Bagaimana dengan kuliner lainnya. City Crab tetap menyajikan kuliner seperti ayam bakar, daging sapi, nasi goreng, sayur-sayuran, maupun sop. Pihaknya juga kerap kedatangan wisatawan dari Cina, Malaysia, dan sejumlah wisatawan Eropa.

“Kami punya 20 karyawan yang bertugas melayani dengan cepat. Juga punya empat orang koki khusus untuk memasak kuliner seafood,” tandas dia.

Terkait dengan bahan baku, pihaknya punya langganan khusus dari Lombok Timur. Tapi tidak jarang juga membeli dari Sumbawa. Menurutnya, semua bahan baku untuk seafood ini dipilih yang masih segar. Itu dinilai berpengaruh pada kualitas masakan yang disajikan.

Tidak heran jika City Crab menyediakan aquarium air laut untuk menghasilkan kualitas yang baik. Tentunya dia mengutamakan kebersihan dan kenyamanan. Terlebih lagi City Crab merupakan salah satu rumah makan yang mudah dijangkau di Mataram.

Pihaknya juga menerima pesanan baik untuk pesta maupun katering. City Crab tidak kesulitan mengiklankan diri lantaran memang sudah dikenal masyarakat. Meski begitu, pihaknya tetap memasarkan produknya melalui media sosial maupun baliho.

“Kami menyiapkan menu baru yang akan diluncurkan di tahun 2017ini. Semua sudah disiapkan baik racikan bumbu, bahan baku, dan tinggal diluncurkan,” papar dia. (tan/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka