Ketik disini

Bima - Dompu

Diusulkan Jadi RS Sultan Muhammad Sirajuddin

Bagikan

DOMPUA�– RSUD Dompu kini diwacanakan akan diubah namanya menjadi Rumah Sakit Sultan Muhammad Sirajuddin. Perubahan nama itu sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan Sultan Dompu.

Wacana perubahan nama itu disampaikan cucu Sultan Muhammad Sirajuddin, Fery Ramadhan. Fery yang juga Wakil Sekretaris Yayasan Kesultanan Dompu (YKD) ini mengaku rencana tersebut disambut gembira seluruh keluarga Sultan.

Pemerintah daerah mengakui perjuangan Sultan Dompu yang rela dibuang demi rakyat yang dicintainya.

“Tapi rencana ini masih kami koordinasikan dengan seluruh keluarga,” kata Fery.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Dompu Ardiansyah mengakui ada wacana perubahan nama sejumlah fasilitas pemerintah maupun fasilitas umum. Wacana perubahan itu tentu akan diproses sesuai prosedur yang berlaku.

Seperti wacana perubahan nama RSUD Dompu menjadi RS Sultan Muhammad Sirajuddin, sudah ada masukan dari masyarakat. “Pemerintah sangat mengapresiasi aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Rencana perubahan itu akan dikaji secara mendalam. Terutama terkait dengan kekuatan hukumnya.

“Perubahan itu akan dituangkan dalam perda atau setidaknya perbup,” sebutnya.

Selain RSUD juga telah dibicarakan perubahan nama-nama jalan yang ada. Baik jalan nasional, provinsi maupun jalan daerah. Sedangkan nama-nama yang akan disematkan yaitu nama orang yang pernah berjasa untuk masyarakat Kabupaten Dompu. (am/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka