Ketik disini

Bima - Dompu

Lutfi Siap Bertarung di Pilkada Kota Bima

Bagikan

KOTA BIMA – Satu persatu bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bima muncul. Anggota DPR RI H Muhammad Lutfi memastikan akan maju dalam pemilihan Wali Kota Bima tahun 2018 mendatang. Lutfi akan mengikuti proses penjaringan yang dilakukan Partai Golkar yang dimulai dari proses survei hingga penetapan bakal calon.

“Insya Allah saya akan ikut,” kata Lutfi saat ditemui Radar Tambora (Lombok Post Group) di di Hotel La Ila, Selasa (14/2).

Lutfi menegaskan, dirinya mengincar kursi nomor satu di Kota Bima. Sedangkan untuk posisi wakil, saat ini sudah ada 10 orang yang mendaftar di Partai Golkar.

“Yang daftar sebagai wakil sudah hampr sepuluh orang dengan berbagai latar belakang,” bebernya.

Anggota DPR RI ini mengatakan, akan mengikuti proses penjaringan yang dilakukan partai. Biasanya, partai akan melakukan survei di luar struktur partai tentang bakal calon yang akan diusung. Rencananya, survei dimulai bulan Juni hingga September 2017 mendatang.

“Survei akan berlangsung dua kali untuk melihat tingkat elektabilitas saja,” katanya.

Dia memastikan, Golkar akan menggandeng partai lain dalam pemenangan Pilkada Kota Bima nanti. Golkar sendiri tidak akan mencukupi syarat kursi di DPRD.

“Syaratnya minimal lima kursi, jadi otomatis kami akan bentuk koalisi. Komunikasi dengan partai lain mulai kami jajaki sekarang,” ungkapnya.

Dimintai tanggapan bakal calon lain yang sudah deklarasi dan bergerilya saat ini, menurut Lutfi itu hal yang lumrah. Lutfi menampik kehadirannya ke Kota Bima saat ini termasuk dalam aksi gerilya, tapi karena tugas sebagai anggota DPR RI. “Saya mengalir saja dan tidak akan menghambat siapapun,” katanya. (tin/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka