Ketik disini

Headline Sumbawa

Nakhoda Kapal Perintis Diperiksa

Bagikan

SUMBAWA– Kejaksaan Negeri Sumbawa terus melakukan pemeriksaan saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kapal perintis. Kali ini, giliran nakhoda kapal perintis yang diperiksa jaksa.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sumbawa Anak Agung Raka PD membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Dikatakan, pemeriksaan terhadap nakhoda kapal bersangkutan dilakukan Senin (13/2) lalu. ”Kami sudah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap nakhoda kapal Senin kemarin,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/2).

Dipaparkan, nakhoda kapal ini diperiksa terkait kapal perintis tersebut. Sebab, dialah yang mengetahui persis kondisi kapal itu. Selain pemeriksaan nakhoda kapal, pihaknya juga masih membutuhkan keterangan saksi ahli. Rencananya, pihaknya akan memeriksa dua orang saksi ahli dalam kasus ini.

Raka, sapaan akrab pejabat ini mengungkapkan, dua saksi ahli itu berasal dari BPKP Mataram dan Dirjen Perhubungan Laut. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dua instansi tersebut. Saat ini, pihaknya sudah mendapatkan balasan dari BPKP Mataram. BPKP sudah menyatakan kesanggupannya untuk mengirimkan saksi ahli.

A�”Pemeriksaan saksi ahli BPKP akan kami lakukan di Mataram. Sekalian akan diperiksa oleh tim setelah sidang tipikor Selasa pekan depan,” ujarnya.

Sementara itu, saksi ahli dari Dirjen Perhubungan Laut belum memberikan konfirmasi terkait pengiriman saksi ahli. Pihaknya sudah melayangkan surat permohonan, namun belum ada tanggapan. Karena itu, pihak kejaksaan kembali melayangkan surat ke instansi tersebut untuk permohonan saksi ahli.

Kemudian, pihak kejaskaan akan memeriksa Sw, selaku tersangka dalam kasus ini. Sebelumnya yang bersangkutan sempat dipanggil guna menjalani pemeriksaan pada Rabu pekan lalu. Namun, karena yang bersangkutan tidak didampingi saksi ahli, maka pemeriksaannya ditunda. Rencananya, Sw akan kembali diperiksa pada Senin pekan depan. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka