Ketik disini

Politika

Haji Najam Hanya Mau di Posisi Satu

Bagikan

MATARAM – Politisi PKB TGH Najamuddin Mustofa siap maju di Pilkada Lombok Timur (Lotim). Namun dia hanya mau maju jika menjadi posisi satu atau calon bupati (cabup).

Untuk itu, komunikasi politik dan penjajakan tengah dilakoninya. Baik dengan parpol dan kandidat lainnya. Akan tetapi sejumlah pihak meminta dirinya maju mendampingi sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup). a�?Sudah saya katakan, saya hanya maju jadi cabup bukan cawabup,” kata mantan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB ini.

Dengan demikian, ia menampik sejumlah tawaran dari sejumlah parpol maupun figur lainnya meminta dirinya maju menjadi cawabup. “Kalau jadi calon wakil bupati, lebih baik saya tidak maju di pilkada,” tukasnya.

Haji Najam -sapaan akrab Najamuddin- tetap optimis dirinya akan didukung dan diusung PKB sebagai bacabup. Ia menyampaikan, sudah mengantongi empat figur yang berpotensi menjadi pendamping memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Lotim periode 2018-2023. “Ada 3 hingga 4 figur sudah bersedia menjadi bacawabup saya,” ucap mantan anggota DPRD NTB itu.

Sayangnya, demi etika politik, dirinya belum bisa menyampaikan kepada publik terkait figur berpotensi tersebut.A� Menurutnya, figur yang berpotensi menjadi pendamping merupakan hasil komunikasi politik dan penjajakan. Itu dilakukan dengan semua kekuatan politik di Lotim. Apakah itu partai politik, ormas dan lainnya.

“Belum bisa saya sebutkanlah,” tandasnya.

Dalam penentuan figur bacawabup di Pilkada Lotim, ia sangat memperhatikan aspek geopolitik kewilayahan. Lantaran dirinya berasal dari selatan, maka figur bacawabup berasal dari utara. Sebab itu, beberapa figur berpotensi menjadi pendamping yakni berasal dari Masbagik, Aikmel, dan Pringgabaya.

Geopolitik di Lotim, sambungnya, masih sangat menentukan kemenangan pasangan calon kepala daerah bertarung di pilkada. Kendati demikian, semua belum sampai kepada keputusan final. Karena semua masih dalam proses komunikasi politik dan penjajakan.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar mengatakan, akan memberikan prioritas kepada kader terbaik maju di suksesi di pilkada. Dengan catatan, kader tersebut punya kompetensi, kapasitas, dan kapabilitas. Karena bagaimanapun, kata Muhaimin, kader PKB harus berkontribusi dan memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi kepentingan masyarakat. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka