Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Bisnis CCTV Makin Moncer

Bagikan

MATARAMA�– Penggunaan Closed Circuit Television (CCTV) akhir-akhir ini semakin marak. Tidak hanya perkantoran, sejumlah perumahan juga dilengkapi CCTV. Faktor keamanan merupakan salah satu alasan penggunaan CCTV.

Tidak heran jika bisnis CCTV meningkat. Dalam sepekan, permintaan CCTV mencapai puluhan unit. Tentu untuk satu rumah memasang minimal empat unit CCTV baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Rahman yang merupakan pebisnis alat elektronik termasuk CCTV mengatakan, harga setiap CCTV bervariasi tergantung mereknya. Kisarannya Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta lebih. Umumnya konsumen mencari CCTV yang kualitas gambarnya bagus.

“CCTV HD seharga Rp 450 ribu lebih banyak dicari karena kualitas gambarnya yang jelas,” ujar Rahman kepada Lombok Post. Harga tersebut di luar pemasangan instalasi CCTV. Terlebih banyak peralatan yang dibutuhkan seperti monitor, kabel, maupun DVR (Digital Video Recorder) untuk menyimpan hasil rekaman video yang telah terpantau oleh kamera CCTV.

Tidak jarang dia menerima pesanan CCTV dalam jumlah banyak. CCTV itu biasanya dipesan oleh hotel atau perkantoran. Termasuk bungalo atau kontrakan yang dihuni oleh wisatawan mancanegara.

A�”Ada juga yang memesan CCTV dari Gili Trawangan hingga luar Lombok,” ungkapnya.

Beberapa merk CCTV yang kerap dibeli konsumennya adalah Silicon seharga Rp 350 ribu dan Exmore yang juga keluaran CCTV generasi terbaru. Sementara untuk perumahan biasanya menggunakan CCTV kualitas standar. (tan/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka