Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Bisnis Distro Diyakini Masih Menjanjikan

Bagikan

MATARAM – Bisnis dengan mengusung brand sendiri (membuka distro) masih menjanjikan beberapa tahun kedepan. Ini terlihat dari trend masyarakat belanja ke distro setahun terakhir di NTB.

”Peluang bisnis ini masih menjanjikan untuk beberapa tahun ke depan,” kata Owner Muma Apparel Iksan Dediansyah Putra pada Lombok Post belum lama ini.

Bisnis baru ini banyak dilirik. Terlebih di tengah serbuan produk mall. ”Saingan distro memang sekarang toko baju di mall,” kata Iksan.

Meski demikian, ia merasa keduanya punya pangsa pasarnya sendiri. Apalagi dari segi kualitas,  jarang ada yang membeda-bedakan, tergantung dari selera jenis barang pilihan konsumen. Ada sebagian produk kalau dari jenis bahannya sama, tapi yang membedakan desain dan sebagainya. ”Jadi jangan takut untuk meningkatkan daya kreativitas yang dimiliki,” sarannya.

Kreativitas yang tertuang dalam sebuah desain memiliki nilai yang dapat dijual. Inilah produk yang memiliki peluang pasar untuk saat ini. ”Kalau dibilang trend-nya terlambat, sebenarnya terlambat. Tapi dalam bisnis tidak ada kata terlambat selama masih ingin berbuat,” jelasnya.

Sementara itu seorang konsumen Muma Apparel Dea Kumalasari yang sedang belanja kala itu mengatakan produk distro jarang bisa ditemukan di tempat lainnya. Karena desain produk distro berbeda-beda, tergantung dari owner yang mengembangkannya. ”Saya lihat memang belakangan ini desain distro lebih menarik dilihat,” katanya.

Ia sendiri biasanya memilih membeli produk distro tidak langsung saat baru dikeluarkan. Tapi terkadang diberikan jeda untuk produk lama tetap digunakan baru beli produk dengan desain terbaru. ”Teman saya dan saya biasanya cari bulanan dan yang casual,” akunya. (nur/r1)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka