Ketik disini

Selong

Royal Caribbean Siap Tampung Lulusan BLK Lotim

Bagikan

SELONG – Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur kemarin (23/2) menggelar acara kelulusan angkatan pertama tahun 2017. Acara tersebut dirangkai langsung dengan penandatanganan MoU pihak BLK Lotim dengan perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean.

“Ini untuk program satu bulan kami meluluskan 69 orang yang nanti akan bekerja di kapal pesiar. Ini juga sekaligus lounching secara resmi kerjasama Kementrian Tenaga Kerja dalam hal ini BLK Lotim dengan presiden Royal Caribbean Mr Adam,” kata Kepala BLK Lotim H Sirman.

Kerjasama ini sekaligus menegaskan bahwa nantinya setiap lulusan BLK Lotim akan siap dipekerjakan di perusahaan kapal pesiar yang berbasis di Miami, Florida tersebut. Setiap tahun, lulusan BLK menurut Sirman telah bekerja di berbagai kapal pesiar yang di seluruh dunia.

“Orang Indonesia dikenal sebagai pekerja yang memiliki karakter sangat ramah, sopan dan pekerja keras. Inilah yang membuat perusahaan kapal pesiar senang mencari pekerja dari Indonesia,” bebernya.

 Pemrintah Pusat melalui Kementrian tenaga kerja menargetkan lulusan sebanyak 1.504 kepada BLK. Hal ini diyakini akan mampu menyerap tenaga kerja dan menekan angka pengangguran. Selain itu, dengan banyaknya warga NTB khususnya Lotim yang bekerja di kapal pesiar, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Karena penghasilan di kapal pesiar ini kan di atas 10 juta per bulan. Makanya untuk mereka yang ingin bekerja di kapal pesiar mari silahkan ke BLK. Dengan catatan harus bisa menguasai bahas inggris yang baik, cepat dan tepat. Semua gratis,” ajaknya.

 Saat ini, siswa di BLK yang nantinya siap bekerja di Kapal Pesiar mencapai 251 orang. Karenanya, BLK yang ada  di Lenek Kecamatan Aikmel ini masih memiliki lebih banyak kuota yang tersedia bagi warga atau remaja yang ingin bekerja di kapal pesiar. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka