Ketik disini

Tanjung

SKPD Langsung Verifikasi Ulang

Bagikan

TANJUNG – Instruksi Wakil Bupati Lombok Utara soal bantuan program wirausaha baru (WUB) langsung direspons. Asisten II Setda Lombok Utara Hermanto mengatakan, saat ini nama-nama kelompok WUB sedang diverifikasi ulang. ”Seluruh SKPD sedang melakukan verifikasi ulang,” ujarnya pada wartawan, kemarin (23/2).

Ditambahkan, verifikasi yang dilakukan antara lain apakah anggota WUB masih hidup atau tidak, memiliki tempat kedudukan dan alamat di kabupaten, memiliki identitas yang jelas berupa KTP, adakah hubungan keluarga antara anggota yang satu dengan yang lain. ”Intinya verifikasi ulang persyaratan sesuai dengan yang di Perbup,” kata pria yang juga menjadi koordinator program WUB ini.

Hermanto menjelaskan, saat ini sudah ada 309 kelompok WUB dengan jumlah anggota sekitar tiga ribu orang yang masuk. Mereka sedang diverifikasi ulang masing-masing SKPD sesuai kegiatan yang diajukan. ”Jika nanti yang lolos verifikasi hanya dua ribu orang maka jumlah itulah yang akan mendapat bantuan,” paparnya.

Dari jumlah WUB yang masuk, kegiatan yang diajukan bervariasi dan merata. Ada di bidang peternakan, pariwisata, pertanian, dan UMKM. Hermanto menargetkan verifikasi yang dilakukan SKPD selesai pekan ini. ”Selasa (pekan depan) mendatang saya akan kumpulkan lagi untuk melihat hasilnya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Hermanto mengatakan, sebaran WUB ini merata di tiap kecamatan. Jika ada kecamatan yang jumlahnya lebih besar itu, berarti dari kecamatan tersebut memang paling banyak memasukan proposal. ”Tidak ada kecamatan yang dapat jatah paling banyak. Kalau Kecamatan Tanjung paling banyak berarti banyak proposal yang masuk,” katanya.

Sebaran bansos WUB antara lain, Kecamatan Bayan 40 kelompok, Kecamatan Gangga 46 kelompok, Kecamatan Pemenang 41 kelompok, Kecamatan Kayangan 49 kelompok, dan Kecamatan Tanjung 124 kelompok. ”Kalau sudah verifikasi tuntas baru nanti dibuatkan SK penerimanya,” pungkasnya. (puj/r7)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka