Ketik disini

Metropolis

Dikes Masih Tunggu Kabar Pusat

Bagikan

MATARAM – Dinas Kesehatan Provinsi NTB belum menerima daftar nama bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang diangkat menjadi PNS.

Kepala Dikes NTB dr Nurhandini Eka Dewi menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat kiriman daftar nama-nama bidan PTT yang diangkat menjadi PNS. Daerah yang sudah diserahkan hanya Jawa Tengah, sementara NTB belum menerima.

Ia menyebutkan, jumlah bidan PTT asal NTB yang diajukan mencapai 200 orang. Dari semua bidan tersebut Dikes belum mengetahui berapa yang diterima menjadi PNS, dan berapa yang tidak lulus. ”Kita masih menunggu surat dari kementerian,” katanya.

Meski demikian, para bidan tersebut tetap bekerja seperti biasa dan tetap digaji oleh Kementerian Kesehatan. Jika mereka lulus menjadi PNS, mereka tidak akan pindah dan tetap tugas ditempat biasa. Hanya saja status kepegawaian mereka berubah menjadi PNS.

Dewi menambahkan, 85 persen kebutuhan bidan se-NTB sudah terpenuhi dengan jumlah 159 Puskesmas. Di mana setiap Puskesmas di luar Polindes kebutuan bidan adalah 4-6 orang bidan.

Tapi itu baru bidan yang tercatat sebagai PTT dan PNS, bidan di luar itu menurutnya cukup banyak. Mereka mengabdi secara sukarela di puskesmas-puskesmas.

Ia berharap, kepada bidan yang diangkat menjadi PNS nantinya bisa bekerja lebih baik, dan tidak pindah tempat kerja setelah diangkat. Agar pelayanan yang ada tetap berkesinambungan. (ili/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka