Ketik disini

Sportivo

Hari Ini,Indra Sjafri Cari Pemain di NTB

Bagikan

MATARAM – Seleksi tim nasional (Timnas) sepak bola Umur 19 (U-19) di NTB akhirnya terwujud. Sebelumnya, seleksi pemain sempat bata, karena pelatih Indra Sjafri yang pernah membawa Garuda Muda berjaya pada piala AFF 2013 lalu tidak hadir.

Tapi kali ini Indra Sjafri dipastikan hadir ini. Kepastian itu disampaikan Sekretaris Asprov PSSI NTB Muhazam. Dia mengatakan, A�seleksi beberapa hari lalu ditunda, sebab Indra Sjafri berhalangan hadir. Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan seleksi. Karena, Indra Sjafri akan tiba di NTB hari ini (25/2). “Kita sudah bersurat ke PSSI dan akan hadir besok (hari ini),” kata Muhazam, kemarin (24/2).

Rencananya, seleksi itu akan dilaksanakan di GOR 17 Desember Mataram. “Kemungkinan besar kita akan laksanakan pagi dan sore jika itu memungkinkan,” kata dia.

Muhazam menerangkan, pemain yang berhak mengikuti seleksi itu, yakni mereka yang lolos seleksi tahap pertama. Seleksi itu dilaksanakan oleh Asprov PSSI NTB dengan mengundang beberapa klub dan Askab/Askot. “Ada sekitar 33 pemain yang sudah lolos seleksi pada tahap pertama itu,” jelasnya.

Dia berharap, dari puluhan pemain yang akan mengikuti seleksi bisa dilirik Indra Sjafri. Karena, selama ini belum ada pemain asal NTB yang dibawa Indra ke skuad garuda. “Tahun lalu, dia juga pernah seleksi ke NTB. Tapi, tidak ada yang diambil,” terangnya.

Jika itu bisa terwujud, hal itu akan menjadi awal yang positif bagi dunia sepak bola di NTB. “Dari era tahun 2000-an tidak ada pemain asal NTB yang tembus ke Timnas,” bebernya.

Sebenarnya, ada pemain Persatuan Sepak Bola Sumbawa Barat (PSSB) Saddam Husein dan Rossi Noprihanis (kini bermain di Madura United) di panggil ke Timnas. Namun, tidak ada yang lolos. “Saddam saat itu cedera dan Rossi tidak bisa ikut seleksi. Itu menjadi penghalang mereka,” jelasnya. (arl/r10)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka