Ketik disini

Politika

Iman Soryo Terus Blusukan

Bagikan

KOTA BIMA – Berbagai cara dilakukan oleh bakal calon kepala daerah untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Salah satunya dengan menjadi pembicara seminar. Cara ini dilakukan oleh bakal calon wakil wali Kota Bima dari jalur independen Iman Soryo Wibowo.

Ya, pria yang juga pengusaha muda dan owner Ulet Jaya Bima akan hadir menjadi narasumber utama dalam seminar yg diselenggarakan KNPI Kota Bima, hari ini. Seminar yang bertema Membidik Partisipasi Figur Muda dalam Pilkada Kota Bima akan dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Selain Iman, ada juga narasumber lain dalam seminar itu. Diantaranya, Ketua KPU Kota Bima Buhari, Ketua DPRD kota Bima Selvi Novia Ramayani serta sejumlah akademisi dan aktivis Kota Bima. Seperti, Ketua STIE Kota Bima Firdaus, dan Ketua Baanar NTB Abdul Majid.

Menurut Iman, dirinya berterima kasih kepada KNPI Kota Bima yang telah mengundangnya sebagai narasumber. “Saya akan hadir dan ingin menimba ilmu dalam acara tersebut karena bermanfaat bagi referensi saya,” ujarnya sesaat sebelum bertolak ke Kota Bima di Mataram, kemarin (24/2).

Lebih lanjut Iman mengatakan, karena basis ilmunya lebih banyak bergerak dalam bidang bisnis, maka ia akan banyak menyampaikan pandangan-pandangannya tersebut. Terutama tentang pentingnya kaum muda memajukan sektor wirausaha. Khususnya di Kota Bima untuk mengurangi angka pengangguran dan mencegah kriminalitas. Terlebih pascabanjir bandang beberapa waktu lalu. “Saya akan memotivasi peserta untuk giat bekerja dan berusaha agar masyarakat Kota Bima bertambah maju,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya akan memaparkan strategi bisnis Ulet Jaya Bima, perusahaan yg dipimpinnya sehingga bisa maju dan berkembang seperti sekarang ini. “Kuncinya satu, giat bekerja dan tidak mudah menyerah dalam berusaha,” sambungnya.

Sementara Ketua Baanar NTB Abdul Majid mengatakan, dirinya akan mengupas tentang pentingnya figur muda untuk tampil sebagai calon pemimpin di daerahnya. Salah satunya untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik. “Kepemimpinan kaum muda perlu diuji dalam setiap proses kontestasi pilkada, apakah mampu meraih persepsi votter terhadap program-program kerja yg ditawarkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Iman telah mendeklarasikan diri akan maju menjadi menjadi calon wakil wali Kota Bima dari jalur jalur independen. Dia akan berpasangan dengan bakal calon wali Kota Bima Subhan. (ewi/r7/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka