Ketik disini

Pendidikan

Juara Olimpiade Farmasi Regional

Bagikan

MATARAM – Nama Zulhulaefa kerap dikaitkan dengan pembinaan siswa berprestasi, khususnya dibidang sains. Kemampuan siswi asal Sekarbela Mataram ini membuat pihak MAN 2 Mataram tempat menimbanya ilmu kepincut ingin membinanya dalam program sains bersama siswa lainnya.

Efa sapaan akrabnya siswi yang kerap meraih juara umum di madrasah. Kemampuan siswi ini dalam bidang akademik tidak diragukan lagi.

Usaha madrasah memboyong Efa ikut program sains berhasil ketika duduk dibangku kelas XI. “Saya ikut ekskul sains saat kelas XI,” kata Efa.

Bergabung dalam program sains, Efa terus mencatatkan namanya sebagai siswi yang kerap meraih prestasi dalam setiap lomba.Teranyar, siswi ini melaju ketingkat nasional lomba olimpiade farmasi yang didakan Unair. “Saya juara satu ditingkat regional dan melaju ketingkat nasional,” aku dia.

Mengikuti banyak lomba membuat ia banyak pengalaman.Bahkan ia ingin mengikuti setiap ada lomba sains, baik skala lokal maupun nasional. Kini, ia menjadi salah satu satu siswa yang tergabung dalam program sains yang ulet dalam melakukan pembinaan. “Apa yang saya raih sebagian besar di bidang sains,” ujar dia. (jay)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka