Ketik disini

Sumbawa

Proyek Infrastruktur Dilanjutkan

Bagikan

SUMBAWA– Poyek jalan kawasan Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Gunung Tambora (SAMOTA) segera dilanjutkan. Salah satu proyek infrastruktur yang akan dibangun adalah jembatan yang berada di Kecamatan Labuhan Badas. Sebelumnya proyek ini terhenti karena terbentur masalah lahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa A�L Suharmaji Kertawijaya mengatakan sejumlah alat untuk mendukung pengerjaannya sudah mulai didatangkan.A� Salah satunya adalah alat sejenis excavator. Alat tersebut akan digunakan untuk pengeboran untuk pembangunan pondasi pancang. Pembangunan jembatan ini ditargetkan tuntas awal 2018 mendatang.

”Alatnya sudah datang. Dengan alat itu akan mempercepat proses pemasukan pondasi tiang pancang yang ada. Karena pondasi beton jenis K600 sangat peka terhadap getaran,” kata Suharmaji.

Tahun ini Pemda Sumbawa melalui PUPR juga juga mengusulkan kelanjutan pembangunan jalan Samota untuk tahun 2018. Setelah dalam setahun belakangan sempat mengalami kendala. Usulan lain adalah pembangunan jembatan sekitar 100 meter dari Penyaring ke Ai Bari, Kecamatan Moyo Utara. Karena di sepanjang jalan tersebut merupakan daerah rawa dan tambak.

”Rencananya pembangunan jembatan ini juga terkoneksi dengan pembangunan dermaga di Limung. Intinya di tahun 2018 mendatang kami berharap kelanjutan proyek SAMOTA ini bisa kembali berlanjut,” katanya. (aen/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka