Ketik disini

Metropolis

Ahyar Semakin Percaya Diri

Bagikan

MATARAM – H Ahyar Abduh semakin percaya diri untuk maju dalam Pilkada Gubernur NTB 2018. Itu setelah ia mendapat dukungan penuh dari PB NW.

Ya, gerbong NW Anjani diyakini merapat pada sosok yang sudah memimpin Mataram dua periode tersebut. “Terima kasih pada pak wali yang sudah membantu terselenggaranya acara,” ujar HM Syukri, Ketua Panitia Nusantara Berhizib di Lapangan Sangkareang, kemarin (1/3).

Dalam acara tersebut, ribuan masa NW Anjani secara khusus datang ke Mataram. Mereka memadati Lapangan Sangkareang.

Dalam kegiatan itu, berulang kali nama Ahyar dielu-elukan. Syukri lantas bercerita mengenai salah satu pengalamannya bersama Ahyar. Kala itu, periode 1987 ketika ia masih mengabdi di SMP NW Mataram, sedangkan Ahyar mengajar di SMA NW Mataram. Keduanya berkeliling ke sana ke mari untuk mencari dana kegiatan musyawarah pemuda NW.

Seolah tak mengenal lelah, demi NW Ahyar bahkan sampai mendatangi berbagai lokasi di Lombok Timur. “Waktu itu beliau bilang, kalau saja saya jadi kepala daerah, saya akan bantu berbagai kegiatan NW. Sekarang ini pak wali buktikan, dia bantu kegiatan kita,” ujarnya disambut riuh ribuan jamaah yang memadati Lapangan Sangkareang.

Kegiatan kemarinA�(1/3) memang seolah menjadi panggung bagi Ahyar. Tak hanya disanjung puji sejumlah pembicara atas pengabdiannya pada NW, ia yang juga berpidato nyatanya berhasil “menyihir” masa yang hadir.

“Pokoknya NW, Pokok NW Iman dan Takwa,” kata Ahyar membuka kalimat dengan slogan NW.

Di atas podium, ia lantas bercerita mengenai pengalamannya saat turut membentuk organisasi sayap pemuda NW di periode akhir 80an. Kala itu, cerita Ahyar, ia menghadap Maulana Syaikh sang pendiri NW.

Setelah mengutarakan niat mendirikan pemuda NW, ia mendapat sejumlah wejangan. “Kalau karena Allah, pasti tak akan putus, dimanapun mengabdi, pasti baik dunia akhirat,” ujarnya mengulangi pesan Tuan Guru Pancor kala itu.

Dia lantas menjabat Sekretaris Umum pertama organisasi sayap Pemuda NW. Kepada seluruh jamaah, ia mengajak menjaga marwah agama, nusa, dan bangsa. “Sebagai murid, (membantu kegiatan, Red) ini bentuk bakti saya,” ujarnya kembali disambut pekikan takbir.

Angin arah dukungan NW Anjani yang memiliki masa sangat besar di seluruh NTB kini condong padanya. Kendati berlabel kegiatan Hiziban Nusantara, nuansa dukungan pada Ahyar jelas terasa.

Lombok Post bahkan mendapati banyak peserta kegiatan yang mengenakan pakaian dengan kalimat-kalimat dukungan pada Ahyar. “Ahyar, kader NW untuk NTB” bunyi salah satu tulisan pada sebuah kaos.

Mengakhiri pidatonya, Ahyar mengajak seluruh peserta menjaga NTB. “Siap jaga NTB, siap jaga perjuangan NTB, Allahuakbar,” pekiknya diikuti ribuan masa. (yuk/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka