Ketik disini

Bima - Dompu

Bunga untuk Pengendara

Bagikan

KOTA BIMA – Operasi Simpatik Gatarin 2017 mulai dilaksanakan Rabu, kemarin (1/3). Pembagian bunga oleh siswa TK Kemala Bhayangkari Kota Bima mewarnai Ops Simpatik Gatarin hari pertama tersebut.

Pantauan Radar Tambora (Lombok Post Group), aksi bagi bunga untuk pengendara dimulai sekitar pukul 10.15 Wita. Dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polres Bima Kota, anggota Bhayangkari Polres Bima Kota dan siswa TK Kemala Bhayangkari Kota Bima.

Bunga dan stiker Ops Simpatik Gatarin 2017 diberikan untuk pengendara roda dua yang berboncengan dan menggunakan helm. Sementara bagi beberapa pengendara yang helmnya tidak dikunci, sengaja diberhentikan. Kemudian diperbaiki oleh anggota Sat Lantas Polres Bima Kota. Sembari memberikan imbauan tentang tata tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP I Made Hendra menjelaskan, Ops Simpatik Gatarin dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan yang bersifat humanis. Seperti memberikan imbauan agar pengendara tertib dalam berlalu lintas dan menggunakan helm saat berkendaraan.

“Kami juga melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah dan juga terminal,” ujar Made.

Made berharap, Ops Gatarin selama 21 hari mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menaati tata tertiblalu lintas. Selain memberikan imbauan, diakui Made pihak kepolisian juga akan memberikan tindakan penegakan hukum. Khususnya untuk pelanggaran yang terlihat secara kasat mata. Misalnya tidak menggunakan helm dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan lainnya.

“Penindakan pasti ada, tetapi yang diutamakan di sini adalah memberikan imbauan dan teguran,” pungkasnya. (yet/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka