Ketik disini

Bima - Dompu

DPO Pembunuhan Ditangkap di Jakarta

Bagikan

KOTA BIMA  –  Satu dari tiga daftar pencarian orang (DPO) terduga pelaku pembunuhan siswa SMKN 1 Kota Bima akhirnya ditangkap. J, berhasil dibekuk anggota Buser Polda NTB bekerjasama dengan Buser Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis dini hari (2/3).

Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP Afrijal menjelaskan, tiga pelajar asal Kecamatan Soromandi yang diduga sebagai pelaku pembunuhan pelajar SMKN 1 Kota Bima telah ditetapkan sebagai DPO. Jajaran kepolisian melakukan koordinasi untuk mencari tahu keberadaan tiga pelajar itu.

“Kami mendapat informasi satu dari tiga pelaku ada di Jakarta. Setelah dikembangkan, Buser Polda berangkat ke Jakarta. Di sana mereka berkoordinasi dengan Buser Polda Metro Jaya, dan J berhasil kami amankan,” jelasnya.

Menurut Afrijal, J masih diamankan di Mako Polda Metro Jaya. Penyidik belum memeriksa dan mengambil keterangan dari J. Sehingga belum diketahui perannya dalam kasus tersebut. Rencannya J akan diberangkatkan ke Polda NTB, Sabtu (4/3).

“Sekarang mereka masih di Jakarta. Rencananya lusa akan dibawa ke Polda NTB,” ujarnya.

Menurut Afrijal, J untuk sementara akan diamankan di Polda NTB. Sementara untuk penanganan kasus, tetap dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Untuk dua DPO lainnya yakni Y dan W, Afrijal mengimbau agar mereka menyerahkan diri. Karena sampai kapan pun, pihak kepolisian akan tetap mengejar dan menangkap mereka untuk diproses. Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif, memberikan informasi terkait keberadaan dua DPO tersebut.

“Kami sudah menghubungi orangtua dan keluarga mereka. Kami berharap, mereka mau menyerahkan diri. Sejauh manapun mereka berlari, pasti akan tertangkap juga nanti,” tegasnya.

Menurut Afrijal, tiga DPO tersebut akan dijerat dengan pasal 338 KUHP subsider pasal 170 subsider pasal 351 ayat satu dan dua jo pasal 55. Ancaman hukuman diatas 15 tahun penjara. (yet/r4

Komentar

Komentar

Tags: