Ketik disini

Praya

Hari ini, Rakernas Aksira

Bagikan

PRAYA – Hari ini, Rakernas Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksira) akan dibuka. Rakernas akan berlangsung selama tiga dan berakhir pada 9 Maret 2017 di salah satu hotel di depan Lombok International Airport.

Rakernas akan dihadiri langsung Ketua Dewan Penasehat Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pembina Anie Hashim Djojohadikusumo.

“Rakernas menurut rencana dibuka Pak Gubernur,” kata Ketua Umum Aksira Karina De Vega pada Lombok Post, kemarin (6/3) melalui telepon.

Karina menyebutkan, rakernas hendak menyatukan persepsi dan langkah untuk membantu bangsa dan negara keluar dari keterpurukan kesetiakawanan sosial. Karena, saat ini nilai sosial kemasyarakatan, kebersamaan, dan kegotong-royongan masyarakat mulai memudar.

Masyarakat, menurut Karina mulai hidup individual, tidak peduli dengan sesama dan kesenjangan sosialnya tinggi. Atas dasar itulah, Aksira hadir di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara. “Dengan harapan, kita kembali membangkitkan yang namanya kesetiakawanan sosial itu,” katanya.

Ia melihat, banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi bangsa dan negara, saat ini. Hanya saja, penyelesaiannya sebatas wacana semata, tidak ada langkah nyata, melalui perbuatan nyata. Salah satunya, pengentasan anak telantar di Indonesia sekitar 2,6 juta orang. “Belum lagi masalah yang lainnya,” kata Kirana.

Aksira, terang Kirana didirikan oleh para tokoh agama, pengusaha, budayawan dan tokoh masyarakat dari seluruh Indonesia. Mereka bersatu padu menyatakan sikap, siap menjadi garda terdepan membangun bangsa dan negara, berbakti dan menjunjung tinggi kesetiakawanan sosial bangsa dan negara.

“Agenda Rakernas kita awali dengan pertemuan dan sarasehan dengan Pak Gubernur di Mataram. Kemudian, ke Bencingah alun-alun Tastura. Lalu, ke hotel,” beber Kirana.

Seluruh rangkaian acara itu, tambah Kirana dipastikan akan dihadiri Prabowo, selaku Ketua Dewan Penasehat Aksira, sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

Sekretaris Jendral Aksira Fahmi H Bachmid menmbahkan, Aksira dibentuk pada Januari 2017 dengan jati diri ketuhanan, kesetiakawanan, kebersamaan, keberagaman dan kekeluargaan.

Sedangkan, Rakernas Aksira sebagai amanat anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART), yang sudah tersusun dan tidak terpisahkan satu dengan yang lain. “Ini kali pertamanya, kita gelar Rakernas,” katanya.

Rakernas pertama ini pun, kata Fahmi sebagai langkah konsolidasi internal, guna menyamakan sikap dan tekad menyukseskan visi dan misi Aksira ke depan. “Rakernas ini, insya Allah dihadiri seluruh perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia,” kata pengacara kondang ini. (dss/r8)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka