Ketik disini

Bima - Dompu

Ratusan Personel Keamanan Diturunkan Atasi Konflik

Bagikan

BIMA  –  Perang antarkampung di Kabupaten Bima seakan tidak ada habisnya. Warga Desa Risa dan Dadibou yang konflik beberapa kali, kembali terlibat konflik dalam pekan ini. Hingga kemarin, warga dua desa ini masih bersitegang.

Untuk mencegah konflik susulan, aparat keamanan dari gabungan TNI dan Polri sebanyak 250 orang diterjunkan ke lapangan. Kapolres Bima AKBP M Eka Faturrahman  menyebutkan anggota Polres Bima yang diturunkan sebanyak 150 personel dan Brimob 80 personel. Sementara TNI sebanyak 70 personel.

Diakui Eka, sebelum turun ke lokasi konflik, personel keamanan terlebih dahulu melakukan apel konsolidasi pengamanan rawan konflik sosial, kemarin (6/3). Konsolidasi digelar di halaman kantor Bupati Bima yang baru di Kecamatan Woha. Dalam apel siaga tersebut hadir Wakil Bupati Bima Dahlan M Nur, Dandim 1608 Bima Letkol CZi Yudhil Hendro dan Sub Den POM IX/2-2 Bima Lettu CPM Aris Munandar.

“Kami baru saja melakukan apel konsolidasi pengamanan lokasi konflik,” ujar Eka.

Dikatakan Eka, personel keamanan yang diturunkan akan melakukan patroli di dua desa yang terlibat konflik. Kemudian menyisir titik – titik kumpul masyarakat.

“Kami akan melakukan penyisiran. Jangan sampai ada warga yang berkumpul. Karena hal tersebut akan memicu terjadinya konflik,” kata Eka. (yet/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka