Ketik disini

Headline Sumbawa

BWS Siapkan Rp 15 Miliar

Bagikan

SUMBAWA- Berbagai pihak terus berupaya melakukan rehabilitasi pascabanjir bandang yang menerjang Kabupaten Sumbawa awal Februari lalu. Salah satunya yang dilakukan Balai Wilayah Sungai (BWS). Kepala BWS Nusa Tenggara I Asdin Julaidy memastikan pihaknya akan membantu perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir.

Kepada Radar Sumbawa A�(Lombok Post Group) saat berkunjung ke Sumbawa, Selasa (7/3) kemarin mengakui, pihaknya saat ini masih menyusun program untuk penanganannya. Prediksi awal, BWS menyiapkan anggaran sekitar Rp 15 miliar.

Disebutkan, tempat yang menjadi fokus perbaikan adalah Brang Biji, Unter Iwes khususnya di wilayah Nijang. Penanganan yang akan dilakukan, kata Asdin, mulai dari penguatan tebing hingga normalisasi sungai. Hasil evaluasi pihak BWS, salah satu penyebab banjir karena adanya penyempitan sungai.

Dikatakan, masih ada beberapa kendala yang harus segera dituntaskan sebelum proyek mulai dikerjakan. Salah satunya karena masih adanya rumah dan bangunan yang berada di pinggir sungai. Selain menyulitkan alat bekerja, juga hasil pekerjaan tidak maksimal.

“Inilah yang harus kita selesaikan dulu bersama-sama. Sehingga dalam pelaksanaan nantinya tidak ada gangguan lagi di lapangan,” katanya. (aen/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka