Ketik disini

Bima - Dompu

Muttakun Tidak Takut

Bagikan

DOMPU – Pemilik akun Lestari Alam-ku Lestari Desa-ku (Muttakun) mengaku tidak gentar jika harus berurusan dengan hukum. Malah dia mengapresiasi langkah Ketua DPRD Dompu Yuliadin melaporkan dirinya ke aparat penegak hukum.

Untuk diketahui, Muttakun secara resmi dilaporkan Ketua DPRD Dompu ke Polres Dompu, Senin (6/3). Muttakun dilaporkan karena diduga telah menghina dan merusak nama baik anggota dewan, Idin Muhyiddin (bukan Iswahyudin) dan lembaga legislatif di media sosial.

“Sebagai warga negara RI saya mendukung langkah yang diambil oleh pihak yang merasa terhina,” katanya saat dikonfirmasi Radar Dompu (Lombok Post Group), Selasa (7/3).

Menurut Direktur LP2DPM ini, tuduhan penghinaan dalam sebuah komentar di dinding postingan Idin Muhyiddin perlu dikaji kembali. Jika dicermati dan dimaknai kutipan kalimat dalam kolom komentar tersebut dia tidak menyebutkan nama seseorang.

“Teman-teman FB bisa melihat dan membaca, bahwa saya tidak menyebut nama oknum atau lembaga DPRD dalam komentar itu. Kok ada yang merasa diri terhina ya. Padahal saya tidak menyebut “seseorang” sebagaimana unsur yang terpenuhi dalam delik pidana penghinaan,” katanya.

Meski begitu, ia tetap mendukung langkah hukum dari pihak dewan. Bahkan, beberapa jam dilaporkan ia berinisiatif menghadap ke penyidik agar bisa di BAP lebih awal. Itu semata dilakukan unruk mempercepat proses penyelidikan.

“Saya akan menunggu langkah kepolisian selanjutnya,” ujarnya.

Muttakum berharap aparatA� penegak hukum tidak merasa tertekan hanya karena pimpinan dewan yang melapor. Menurut dia, kasus ini bukan sekadar siapa yang melapor dan terlapor. Tapi, merupakan ujian bagi institusi penegak hukum dalam menjunjung tinggi supremasi hukum.

“Saya tahu kredibiltas Kapolres Dompu AKBP Jon Wesley. Beliau tidak mudah diintervensi oleh siapapun, termasuk oleh pejabat legislatif,” tutupnya. (jw/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka