Ketik disini

Selong

Wabup: Pejabat Lotim Harus Ramah

Bagikan

SELONG – 161 Pejabat Struktural Eselon IV di lingkup Pemerintah Daerah Lombok Timur (Lotim) dilantik dan dikukuhkan kemarin (8/3). Pelantikan ini dilaksanakan sesuai Keputusan Bupati Lombok Timur Nomor 56/821.4/56/KPSDM/ 2017 tanggal 7 Maret 2017.

Dalam acara yang berlangsung di aula Kantor Bupati Lotim ini, Wakil Bupati (Wabup) Lotim H Haerul Warisin menyampaikan, pelantikan ini memberikan rasa kepercayaan diri dan kenyamanan bagi para PNS dalam bekerja dan melaksanakan tugasnya.

“Kami meminta kepda seluruh PNS khususnya yang baru dilantik untuk displin dan bekerja dengan baik. Harapannya pejabat UPT Dinas atau badan menjadi pelayan yang baik untuk masyarakat. Harus ramah,” pesannya.

A�Warisin juga mengingatkan para pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin. Karena kehadiran mereka juga menjadi salah satu ujung tombak pembangunan Lotim. Pembangunan daerah yang maju menurutnya hanya bisa dilakukan jika pejabat pemerintah bekerja dengan disiplin yang tinggi.

Dalam pelantikan tersebut, Sekda Lotim H Rohman Farly mengambil sumpah para pejabat. Adapun pejabat yang dikukuhkan dan dilantik diantaranya yakni Kepala UPT Dinas Dikbud sebanyak 20 orang, Kepala Puskesmas dua orang,

pejabat UPT Dinas P3AKB 20 orang, pejabat UPT Dinas Pertanian 20 orang, pejabat UPT Dinas PerindagA� dua orang, UPT Dinas PUPR satu orang, UPT Dinas Kelautan dan Perikanan empat orang, Kasubbag TU, serta sejumlah pejabat lain yang berjumlah 161 orang.

Kabag Humas dan Protokol Setda Lotim Ahmad Subhan menambahkan Pelantikan dan Pengukuhan hari ini salah satunya untuk menjalankan amanah Perda Kabupaten Lotim nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Pelaksanaan Perda tersebut telah ditetapkan delapan Peraturan Bupati tentang Pembentukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas dan Badan.

“Dibentuknya UPT ini semata-mata adalah untuk meningkatkan pelayanan yang lebih mudah dan lebih dekat pada masyarakat,” tandasnya. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka