Ketik disini

Bima - Dompu

Ada Tangan Jahil di Tempat Wisata

Bagikan

DOMPU – Sejumlah papan petunjuk dan pohon di Pantai Sarae Nduha kembali dirusak dan ditebang orang tak dikenal.A� Hingga saat ini, KPPW maupun kepolisian belum mengetahui siapa pelaku pengerusakan tempat wisata di Doro Ncanga, Kecamatan Pekat itu.

Ketua KPPW Dompu Suharyanto mengaku kesal dengan ulah oknum tak bertanggungjawab tersebut. Sebab, bukan saja papan dan tempat duduk yang dirusak, malah sejumlah pohon di sekitar pantai juga ditebang.

“Kami belum mengetahui siapa pelakunya. Ini jelas ulah orang yang kesal terhadap keberadaan kita,” katanya pada Radar Dompu (Lombok Post Group), Kamis (9/3).

Selain KPPW, sejumlah wisatawan yang pernah berkunjung ke Sarae Nduha juga mengaku kecewa. Bahkan hingga saat ini postingan kerusakan Sarae Nduha masih diperbincangkan di Facebook. Mereka berharap para pelaku tersebut secepat terungkap.

A�Kapolsek Pekat IPDA Suswantoro membenarkan ada pengerusakan tempat wisata Sarae Nduha. Informasi itu ia ketahui dari postingan warga di Facebook.

“Kita juga ikut prihatin,” katanya saat ditemui di Gedung Samakai Dompu, kemarin.

Meski belum ada yang melapor kasus tersebut, pihaknya akan ikut berpartisipasi membantu memperbaiki Sarae Nduha. Dia akan turun bersama kepala desa dan camat. “Kalau ada saksi yang melihat aksi pelaku, pasti akan kita tangkap,” janjinya.

Menurut dia, ulah pelaku ini tidak boleh dibiarkan. Apalagi ini menyangkut tempat wisata.

“Jika ada yang melapor, kita akan usut dan selidiki pelakunya,” pungkas Suswantoro. (jw/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka