Ketik disini

Giri Menang

Inspektorat Minta Kerugian Daerah Diputihkan

Bagikan

GIRI MENANG – Tindak lanjut terhadap Laporan Hasil Pemeriksa (LHP) BPK RI perwakilan NTB kepada Pemkab Lombok Barat hingga saat ini belum tuntas. “Saat ini baru mencapai 93 persen,” kata Inspektur Inspektorat Lobar H Rahmad Agus Hidayat.

Salah satu yang menjadi kendala, beberapa SKPD di lingkup Pemkab Lobar belum mengembalikan kerugian negara yang diperkirakan mencapai ratusan juta.

Rahmad mengatakan, pihaknya telah mengusulkan agar sisa kerugian negara tersebut diputihkan. Namun usulan itu belum ada jawaban dari BPK. “Kalau diputihkan itu ranahnya BPK,a�? katanya, kemarin (9/3).

Terkait usulan pemutihan itu, jelas Agus pihak BPK Perwakilan NTB tidak bisa mengambil keputusan. Melainkan harus koordinasi dengan dengan BPK pusat meminta pertimbangan.

“Itu masih kami tunggu, mudahan dalam opini BPK tahun ini hasilnya bisa diperoleh,a�? harapnya.

Meski belum tuntas, tapi LHP BPK Lobar dianggap menjadi yang terbaik di NTB. Sebab dengan progres yang dicapai (93 persen) sekarang ini, menunjukkan ada peningkatan dibanding sebelumnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari kinerja para SKPD. Dan juga komitmen menandatangani surat keterangan tanggung jawab mutlak (SKTJM) untuk pengembalian sesuai dengan hasil temuan. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka