Ketik disini

Sportivo

Timnas Wajib Menang Lawan Myanmar

Bagikan

JAKARTA – Kinerja Luis Milla menangani Timnas Indonesia U-22 akan segera terlihat dalam waktu dekat nanti. Sebab, skuad proyeksi SEA Games 2017 itu berencana menggelar latih tanding melawan Timnas Myanmar dalam program FIFA matchday di Stadion Pakansari, Cibinong – Bogor, Jawa Barat, 21 Maret nanti.

Tentu, laga tersebut akan mejadi tantangan tersendiri bagi Milla. Sebab, selain menjadi pertandingan perdana, materi tim lawan yang datang ke Indonesia nanti, adalah pemain pemain dengan kualitas di atas Indonesia.A� Sebab, The White Angels — julukan Timnas Myanmar — berencana turun dengan kekuatan senior mereka.

Ade Wellington, Sekjen PSSI mengatakan bahwa, Luis Milla harus meracik strategi dengan baik dalam laga perdana tersebut. Sebab, kendati bertajuk ujicoba, ada martabat bangsa yang harus dipertaruhkan. “Apapun itu, timnas harus bisa menang. Karena, hasil dari laga itu akan mempengaruhi posisi Indonesia di ranking FIFA,” kata Wellington.

Dengan begitu, Wellington menuturkan bahwa, para penggawa Indonesia yang masih berusia U-22 tersebut harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Artinya, hasil akhir dari laga tersebut juga menjadi penilaian tersendiri bagi otoritas tertinggi sepak bola tanah air bagi skuad besutan Milla itu.

Indonesia saat ini berada di peringkat 167 dunia, masih kalah banyak dengan Filipina yang saat ini berada di posisi 124 dunia. Posisi Indonesia tersebut masih lebih baik lima peringkat dari Myanmar yang berada di peringkat 172 dunia. “Kalau saja menang di ujicoba ini, setidaknya akan ikut memperbaiki peringkat timnas di FIFA,” harap Wellngton.

Sementara itu, tidak satupun tim pelatih timnas yang bersedia berbicara tentang rencana ujicoba melawan Timnas Myanmar tersebut. Menurut pemberitahuan resmi dari PSSI, Luis Milla akan memberikan pernyataan resmi siang nanti di salah satu hotel tempat timnas menginap di Karawaci-Tangerang, Banten.

Dalam perkembangan yang sama, Timnas Myanmar akan tiba di Indonesia pada Minggu (19/3) nanti. Rencananya, mereka akan langsung menuju Bogor, Jawa Barat untuk menggelar latihan persiapan di sana. Sebelum tampil di Piala AFF 2016 lalu, Indonesia pernah sekali menjalani ujicoba dengan Myanmar dengan hasil akhir tanpa gol untuk kedua tim.

Yanto Basna, salah satu bek timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, berharap para pemain di bawa besutan Luis Milla bisa bekerja dengan baik dan memberikan hasil maksimal dalam laga internasional pertama Indonesia di 2017 itu. Pemain Sriwijaya FC itu berharap, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan diharapkan bisa memenangkan pertandingan itu.

“Meski tidak terpilih ke timnas, saya tetap memberikan suport ke pemain yang lain. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk membuktikan kalau pelatih sekarang tidak salah memilih,” ujar Basna, kemarin (15/3). “Dalam sekali kesempatan mengikuti seleksi, saya melihat kualitas pemain yang dipanggil juga sangat bagus-bagus,” ungkapnya. (ben/jpg/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys