Ketik disini

Headline Sumbawa

Demokrat Sumbawa Dukung Dr Zul

Bagikan

SUMBAWA– Hingga saat ini Partai Demokrat memang belum secara pasti memutuskan siapa bakal calon yang akan diusung pada Pilgub NTB 2018 mendatang. Namun sinyal “mengawinkan” Dr Zulkieflimansyah dengan Dr Siti Rohmi Djalillah (kakak kandung TGB) semakin kuat. Bahkan terus mendapat dukungan.

Ketua DPC Demokrat Sumbawa Syamsul Fikri menilai Dr Zul adalah salah satu figur yang sangat layak untuk didukung. Dengan kapasitasnya yang berskala internasional dan kemampuannya yang tidak diragukan diyakini akan mampu melanjutkan ikhtiar Gubernur NTB saat ini, TGB HM Zainul Majdi.

“Partai memang belum mengeluarkan keputusan. Tapi sebagai ketua DPC saya berharap gubernur yang baru nanti adalah orang yang bisa melanjutkan ikhtiar gubernur saat ini. Dan saya yakin Pak Gubernur telah mengkaderkan penggantinya sejak lama untuk melanjutkan kepemimpinannya. Dan yang pasti dalam menentukan sikap dan pilihan TGB mempunyai ikhtiar langitan,” kata Fikri.

Namun sebagai kader partai yang taat terhadap semua aturan partai, Fikri mengaku tidak membuat sebuah keputusan sebelum ada keputusan dari pengurus partai yang lebih tinggi. Hanya saja sebagai ketua DPC, Fikri berharap DPD Demokrat NTB bisa berkoalisi dengan partai yang bernuansa agamais dalam Pilkada NTB mendatang.

Disinggung mengenai peluang menang, menurut Fikri apabila koalisi dan pasangan yang diharapkan ini jadi, maka peluang menang terbuka lebar. Selain karena figur dengan elektabilitas yang terus meroket, pasangan ini juga dianggap sebagai pasangan yang ideal.

A�”Tidak apa-apa koalisi kecil di partai, tapi koalisi besar di rakyat,” pungkasnya. (aen/r4)

 

Komentar

Komentar