Ketik disini

Metropolis

Finalis Duta Lingkungan Kunjungi Graha Pena

Bagikan

MATARAM – 20 Finalis Duta Lingkungan Lombok Tengah (Loteng) menyambangi Graha Pena Lombok Post Group, kemarin. Dalam kunjungannya tersebut, mereka menggali berbagai hal terkait dunia jurnalistik.

“Mereka ini adalah putri-putri terbaik Lombok Tengah,” kata L Amrillah, Ketua Kegiatan.

Dia menjelaskan, ajang tahunan yang diinisiasi Persatuan Wartawan Loteng tersebut bertujuan mencetak generasi yang peduli lingkungan. Dengan demikian, harapannya lahirlah penerus yang bisa turut serta aktif menjaga bahkan mengkampanyekan isu lingkungan.

“Tak hanya pandai bicara, mereka ini sudah kami libatkan dalam banyak penghijauan di kaki Rinjani,” ungkapnya.

Amrillah menjelaskan, nantinya akan terpilih satu duta lingkungan yang mengemban tugas selama setahun. Kini, selama tahap penjurian peserta diberikan beragam materi. Tak hanya mengenai lingkungan, mereka juga diasah skillnya untuk ragam urusan lain, bahkan mencakup brain, beauty, hingga behavior.

“Kita akan lahirkan anak-anak yabg cerdas, cantik, dan berkarakter,” janjinya.

Sementara Direktur Lombok Post Haliludin mengapresiasi langkah para wartawan Lombok Tengah itu. Dalam pertemuan tersebut, ia juga membagi sejumlah tips pada para finalis terkait dunia jurnalistik.

Sejarah perjuangan Lombok Post Group yang kini menjelma menjadi jaringan media terbesar di NTB juga dijabarkan. “Kerja keras pantang menyerah, itu kunci kesuksesan,” katanya memberi wejangan.

Pemimpin Redaksi Lombok Post Jony Marthadinata menganggap ajang Duta Lingkungan Lombok Tengah itu memang patut diberi dukungan. Dia berpesan agar segala ilmu dan pembelajaran yang diperoleh diresapi betul.

Selanjutnya, hal positif itu harus digunakan dalam keseharian dan di berbagai sendi kehidupan. “Silakan berkarya seluas-luasnya, kami mendukung kegiatan positif macam ini,” pungkasnya. (yuk/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka