Ketik disini

Sportivo

Taekwondo Targetkan Satu Emas

Bagikan

MATARAM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB belum memetakan medali emas yang akan dikejar pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September mendatang. Namun Cabor Taekwondo yang ada di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB sudah sesumbar menargetkan medali emas.

A�”Kita hanya berani menargetkan satu medali emas saja,” kata pelatih Taekwondo PPLP NTB Dedi Rahman, kemarin (23/3).

Satu medali emas itu ditargetkan dari petarung L Indrawan yang turun di kelas 51 kilogram. Catatan prestasi yang dimiliki Indrawan cukup mentereng. “Terakhir dia meraih medali emas di Kejurnas antar PPLP,” jelasnya.

Selain menyumbangkan medali emas, Indrawan juga pernah dilirik mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PB TI. Hanya saja, dia tidak lolos karena memaksakan diri naik kelas menjadi under 56 kilogram. Pengalaman dia menjadi modal penting untuk mengejar target satu medali emas.

“Indrawan itu kan spesialis under 51 kilogram. Tiba-tiba naik ke 56 dengan jenjang waktu persiapan dua minggu. Mana mungkin bisa,” cetusnya.

Meski tidak lolos Seleknas, dia yakin Indrawan bisa meraih emas. “Rival-rivalnya itu sudah naik kelas ke under 55 kilogram. Jadi, di kelas itu dia punya peluang,” beber Dedi.

Dia menjelaskan, skill Indrawan sudah bagus. Hanya saja, pemuda yang duduk dibangku SMA itu masih perlu mematangkan kebugaran fisiknya. “Kalau fisiknya sudah matang, kemampuannya akan jauh lebih baik,” terangnya.

Dia berharap sisa waktu lima bulan menuju Popnas, seluruh atlet bisa meningkatkan kemampuannya. (arl/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka