Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Tingkatkan Layanan di Akhir Masa TA

Bagikan

MATARAM – Direktorat Jenderal Pajak Nusa Tenggara (DJP Nusra) meningkatkan layanan bagi wajib pajak yang akan memanfaatkan akhir masa tax amnesty dan juga pelaporan SPT bagi orang pribadi.

”Tanggal 30 Maret kami buka dari jam 08.00 sampai jam 19.00 waktu setempat, baik Kanwil maupun KPP. Sementara untuk tanggal 31 Maret layanan kami buka dari jam 08.00 sampai dengan 24.00 waktu setempat,” kata Kepala Kanwil DJP Nusra Suparno di kantornya kemarin.

Dijelaskan Layanan Kantor Pusat DJP dan Kanwil DJP hanya memberikan layanan Amnesti Pajak.  Bila di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) memberikan layanan amnesty pajak dan penerimaaan pelaporan SPT Tahunan. ”Kami ingin memberikan layanan maksimal yang ingin memanfaatkan waktu yang tersisa ini,” jelansya.

Sejauh ini DJP Nusra  terus mendorong bagi wajib pajak yang ingin memanfaatkan momen terakhir pengampunan pajak ini. Karena bila selesai masa amnesti pajak Direktorat Jenderal Pajak akan fokus dan konsisten dalam menjalankan Pasal 18 Undang-Undang Pengampunan Pajak. Bila nantinya Direktorat Jenderal Pajak menemukan data informasi mengenai harta wajib pajak yang diperoleh sejak 1 Januari 1985 sampai dengan 31 Desember 2015, dan belum dilaporkan dalam surat pemberitahuan tahunan pajak penghasilan. Maka harta dimaksud dianggap sebagai tambahan penghasilan yang diperoleh wajib pajak.

”Bila kami menemukannya maka akan dikenai pajak dan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan bidang perpajakan,” katanya.

Sementara itu dalam kesempatan ini pihaknya juga menyampaikan memberikan kesempatan pada penunggak pajak di atas Rp 100 juta memanfaatkan program tax amnesty ini. Sebab kini DJP Nusra lagi mengincar wajib pajak yang telah menunggak di atas Rp 100 juta.

”Kalau sekarang kami masih mendorong yang menunggak untuk ikut tax amnesty,” jelasnya.

Khusus untuk keperluan pelaporan SPT Tahunan, DJP Nusra juga membuka Pojok Pajak di Atrium Lombok Epicentrum Mall. Pelayanan di LEM ini diberikan dari jam 10.00 sampai dengan 20.00 sampai tanggal 31 Maret. Layanan yang diberikan berupa penyampaian SPT Secara Online (e-Filing), aktivasi EFIN, dan Konsultasi Perpajakan.

”Pojok pajak ini untuk memudahkan wajib pajak yang tidak bisa mengurus saat jam kerja,” tandasnya. (nur/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka