Ketik disini

Politika

Perempuan Golkar Harus Punya Wawasan Luas

Bagikan

MATARAM – Kesatuan Perempuan Partai Golongan Karya (KPPG) NTB menggelar pendidikan politik bagi kader perempuan Golkar. Acara yang digelar di Kantor DPD I Partai Golkar NTB itu melibatkan sejumlah pembicara berkualitas. Seperti Prof. H Zainal Asikin, Dr Safwan, Bimo Sakti, Hj Baiq Isvi Rupaeda, dan H. Abdul Hafidz.

Pendidikan politik ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas para kader dan pengurus perempuan Partai Golkar NTB. Menurut Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB Hj Baiq Isvi Rupaeda, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja KPPG. “Kami menginginkan agar perempuan Partai Golkar punya wawasan luas baik terkait persoalan sosial kemasyarakatan terutama menyangkut politik,” kata Isvi, kemarin (30/3).

Pendidikan politik yang diikuti para kader perempuan itu diyakini dapat menggenjot semangat kader perempuan dalam menjalankan amanah partai. Golkar yang merupakan partai pemenang pemilu di NTB sangat berpotensi menghasilkan kader-kader berkualitas.

Selain membahas tentang kiprah perempuan dalam sistem demokrasi, pendidikan politik itu juga membahas beragam persoalan perempuan di NTB. Isvi menjelaskan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan para perempuan Partai Golkar. Diantaranya membantu pemerintah mengatasi persoalan kekerasan terhadap perempuan, meningkatkan SDM perempuan NTB, termasuk menyangkut kesehatan. Baik meminimalisasi angka kematian ibu melahirkan, maupun kasus gizi buruk.

Isvi yang juga Ketua DPRD NTB itu menegaskan, kiprah politisi perempuan sangat dinanti masyarakat. Terlebih saat ini undang-undang telah mengamanatkan 30 persen keterwakilan perempuan di legislatif. “Butuh kekompakan untuk meraih sukses. Termasuk sering turun dan membangun komunikasi dengan masyarakat,” ujarnya.

KPPG diharapkan dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Aktif mengikuti dan mengawal beragam program partai. Dia yakin pada pemilu 2019 politisi perempuan dari Partai Golkar akan banyak tampil.

Dia mengimbau kepada seluruh anggota KPPG untuk lebih aktif baik dalam berorganisasi maupun mendampingi masyarakat. Pendidikan politik ini berlangsung selama dua hari. Selanjutnya, KPPG akan bekerjasama dengan media televisi untuk talk show dengan melibatkan politisi perempuan Partai Golkar. (tan/r7/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka