Ketik disini

Pendidikan

SMPN 2 Mataram Kalah Bersaing

Bagikan

MATARAM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram memberikan reward kepada 15 siswa berprestasi pada ajang Oilimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Mataram. Para siswa yang akan membawa nama Kota Mataram pada ajang OSN tingkat provinsi diberikan penghargaan langsung oleh Sekdis Dikbud Kota Mataram Hj  Ririn Yuniarti Listya Wardhani dan Kabid Dikdas HL Mohammad Sidik.

Sidik menuturkan, untuk siswa berprestasi diberikan hadiah. Penghargaan ini diberikan kepada siswa yang telah meraih prestasi pada ajang OSN tingkat kota. Apa yang diberikan bisa membantu siswa untuk memenuhi kebutuhan terhadap perkembangan teknologi serta kebutuhan lainnya.

“Kita berharap baik siswa maupun sekolah terus meningkatkan  prestasi dan tidak boleh puas dengan apa yang telah mereka dapat,” ungkapnya.

Sidik merasa bangga dengan ketatnya persaingan peringkat OSN tingkat kota. Ia melihat tahun ini memang ada peningkatan secara kualitas maupun kuantitas. Secara pribadi ia sangat menyanjung potensi-potensi yang dimiliki anak-anak di Kota Mataram. Sampai saat ini banyak siswa mengharumkan nama daerah baik di tingkat lokal maupun tingkat nasional, bahkan ada juga yang sudah menebarkan sayap di tingkat dunia.

“Ini sungguh luar biasa,” imbuhnya.

Terkait tenggelamnya nama SMPN 2 Mataram pada ajang OSN tahun ini. Sidik pun tidak tahu. Biasanya, pada OSN siswa SMPN 2 Mataram saja yang menjadi perwakilan Kota Mataram ke tingkat provinsi bahkan ke nasional. Tapi tahun ini, siswa SMPN 2 Mataram hanya mampu meraih juara III OSN bidang IPA. Kalah bersaing dengan  MTsN 1 Mataram dan SMP Aletheia. (jay/r9)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka