Ketik disini

Sportivo

Tak Boleh Kehilangan Poin

Bagikan

MATARAM – Tim futsal NTB Mataram FC kembali menjadi tuan rumah pada putaran kedua grup  A Profesional Futsal League (PFL) 2017. Bermain di hadapan Ultras Lombok (suporternya), anak asuh Wahyu Triyanto itu berambisi meraih kemenangan.

Pada pekan keenam nanti, Mataram FC akan menghadapi Biang Bola, Sabtu (1/4)  dan APK Kaltim Minggu (2/4). ”Kita harus menang melawan mereka,” kata pelatih Mataram FC Wahyu Triyanto usai latihan kepada Lombok Post, kemarin (30/3).

Pada putaran pertama Mataram FC pernah bentrok dengan dua tim tersebut. Melawan APK Kaltim, Mataram FC bermain imbang dnegan skor 4-4. Sementara,  melawan Biang Bola, Mataram FC menang 3-1.

Belum pernah kalah menjadi modal penting bagi tim untuk meraih kemenangan dihadapan pendukung sendiri.

”Sekarang tergantung dari anak-anak, bagaimana caranya mereka memacu semangat bermain sebagai tuan rumah. Karena, pada pertemuan pertama kita bermain di GOR UNY,” jelas pria yang akrab disapa Wahyu BW itu.

Menjelang laga itu, Wahyu BW terus meningkatkan kondisi fisik pemain. Karena, startegi yang diterapkan nanti membutuhkan fisik prima. ”Jadi, harus terus kita tingkatkan,” bebernya.

Terlebih lagi, lanjutnya, transisi menyerang dan bertahan anak asuhnya masih terbilang lemah. ”Itu membutuhkan tenaga ekstra,” cetusnya.

Saat ini Mataram FC berada di peringkat ketiga dengan 15 poin.  Beda satu poin dari Permata Manokwari (peringkat I) dan Giga FC (peringkat II) dengan mengemas 16 poin.

Jika pada laga ini, Mataram FC bisa menyelesaikan laga dengan sempurna, mereka memiliki peluang besar untuk masuk semifinal PFL 2017. ”Itu memang target kami,” jelasnya.

Untuk itu, Mataram FC tidak boleh kehilangan poin pada laga sisa ini. ”Kita belum melawan Giga dan Permata,”ujarnya.

Jika bisa menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan, dia optimis Mataram akan mencatatkan sejarah baru pada PFL 2017. ”Saya berharap, tahun ini Mataram FC bisa memberikan gelar,” harapnya.  (arl/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka