Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Alfamart Luncurkan Program OBA

Bagikan

MATARAM– Kehadiran Minimarket di suatu daerah, khususnya Lombok, kian pesat. Di setiap sudut kota Mataram hingga Lombok Timur, minimarket sudah semakin gampang ditemukan. Selain memudahkan masyarakat berbelanja, kehadiran minimarket ini juga dianggap sebagai pemberi lapangan pekerjaan bagi banyak pengangguran.

Branch Manager Alfamart, Danny Febrianto mengatakan, bisnis ini dapat dengan mudah tumbuh. Lantaran barang dari produsen bisa sampai ke tangan konsumen pasti melalui ritel. “Alasan lainnya, supply ada karena memang ada demand dari pasar,” sebutnya.

Menurutnya, dengan adanya ragam minimarket di NTB, masyarakat mendapatkan kemudahan jangkauan berbelanja. Selain itu, minimarket juga memberi kenyamanan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat merasa betah saat berbelanja.

Selain memberi kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat, lanjut Danny, Alfamart juga memberi ruang bagi UMKM berjualan di halaman toko. Tidak hanya itu, demi meningkatkan minat wirausaha masyarakat, pihaknya juga memberi kesempatan bagi produk rumahan. “Sudah terdapat lebih dari 200 pemasok produk HBPL (produk rumahan, red),” jelasnya.

Demi mengidupkan pedagang warung, Alfamart juga memberi pembinaan. Dijelaskan Danny, pihaknya membuat program-program Outlet Binaan Alfamart (OBA). Dalam program tersebut, para pedagang diberi pelatihan manajemen ritel modern. Selain mendapatkan ilmu dalam berwirausaha, para pedagang ini juga mendapatkan sejumlah potongan dari pihak Alfamart. “Tujuan pemberian potongan ini agar para pedagang bisa menjual kembali barang tersebut dengan harga yang kompetitif,” tegasnya. (van/r7)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka