Ketik disini

Bima - Dompu Headline

Banjir Rendam Kelurahan Monta Baru

Bagikan

DOMPU – Bencana alam banjir bandang melanda sejumlah wilayah di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Rababaka. Salah satunya di Kelurahan Monta Baru. Sejumlah rumah warga terendam akibat luapan sungai tersebut.

Kondisi ini dipicu tingginya intensitas hujan yang terjadi sepanjang Selasa (18/4). Debit air sungai terus meningkat dan semakin meluap sehingga  menggenangi lebih banyak rumah warga.

Menghadapi bencana banjir, warga setempat tak bisa berbuat apa-apa selain menyelamatkan barang-barang agar tak terendam air. Mereka berusaha untuk mengangkat barang-barang ke tempat yang lebih tinggi.  Sejumlah warga memilih bertahan di rumah masing-masing.

”Banjir seperti ini sudah biasa kita hadapi setiap musim hujan. Kita selalu menjadi langganan banjir,” kata Ovan, warga Lingkungan III Kelurahan Monta Baru, Kabupaten Dompu.

Dia mengaku, sejak air sungai mulai meluap, dirinya bersama  sejumlah warga lain yang berada di sekitar daerah aliran sungai sudah menyiapkan diri untuk mengemas barang-barang. ”Kita tidak terlalu panik menghadapi banjir. Karena kita sudah terbiasa,” ujarnya.

Dia berharap pemerintah segera turun tangan. Memperhatikan warga yang terkena dampak meluapnya air sungai. ”Kami berharap pemerintah dapat melihat langsung kondisi kami,” katanya. (cr-di/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka