Ketik disini

Kriminal

Di Cakranegara, Ada Janda Muda Diduga Jualan Narkoba

Bagikan

MATARAM-Perempuan dengan inisial RH, ditangkap polisi. Wanita 24 tahun, asal Lingsar, Lombok Barat itu diduga memiliki 21 poket sabu dengan berat 7,14 gram di dalam kamar kosnya, di Lingkungan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara.

Menurut keterangan polisi, RH yang berstatus janda diketahui tinggal bersama pacarnya di kos tersebut. Dari sana, mereka berdua menjalankan bisnis narkotika dengan menjual sabu kepada sejumlah orang yang datang.

Aktivitas penjualan barang haram itu, rupanya terendus masyarakat. Mereka lantas melapor kepada aparat kepolisian, untuk bisa dilakukan penindakan.

Pengintaian petugas selama tiga bulan akhirnya membuahkan hasil. Polisi  menangkap RH. Sedangkan pacarnya, dengan inisial IN berhasil meloloskan diri dari tangkapan polisi.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra mengatakan, RH dan IN merupakan target operasi (TO) kepolisian. Sayangnya, hanya satu orang yang berhasil diamankan petugas.

”Pacarnya berhasil kabur. Pas kita mau nangkap mereka, di luar kos itu banyak orang, jadi dia akhirnya lolos,” kata Satra, kemarin (18/4).

Meski satu orang target  lepas, polisi berhasil mengamankan RH yang bersama-sama IN menjadi pengedar sabu. Ini dibuktikan polisi ketika melakukan penggeledahan di dalam kamar kos pelaku.

Dari dalam kamar, petugas menyita  sejumlah barang bukti. Antara lain, satu tas pinggang yang berisi 21 poket isi kristal putih diduga sabu, satu pipet kaca, dan satu alat hisap sabu.

Satra mengatakan, sabu yang dijual RH ia beli dari Karang Bagu. Biasanya pelaku membeli sabu dalam satuan gram, kemudian ia kemas ke dalam sejumlah plastik bening dan dijual Rp 100 hingga Rp 150 ribu per poketnya.

”Ini dia beli di Karang Bagu,” ujar Satra.

Atas perbuatannya, RH disangka Pasal 112 Ayat 1, Pasal 114 Ayat 1, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.(dit/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka