Ketik disini

Bima - Dompu

Positif Narkoba, Brigadir EW Akan Disidang

Bagikan

KOTA BIMA – Berdasarkan hasil tes urine, Brigadir EW anggota Polres Bima Kota positif mengkonsumsi narkoba. Terkait pelanggaran tersebut, Polres Bima Kota akan menggelar sidang disiplin Polri. Rencananya akan dilaksanakan di Polres Bima Kota.

“Untuk konsumsi narkoba sedang kami lakukan pemberkasan. Rencananya kami akan meminta pendapat dan saran dari Bidang Hukum Polda NTB terkait hal ini. Setelah itu baru dilaksanakan sidang disipliner,” ujar Kasi Propam Polres Bima Kota AIPTU Saidin, Selasa (18/4).

Menurut Saidin, saat ini Brigadir EW berada di Polda NTB. Brigadir EW sengaja dibawa ke Polda NTB untuk proses lebih lanjut. Mengingat persoalan tersebut menjadi perhatian publik.

“Brigadir EW dibawa ke sana untuk diproses lebih lanjut. Sekaligus pihak polda ingin mengawasi kerja Propam Polres Bima Kota,” tuturnya.

Terkait tes urine, diakui Saidin tidak hanya Brigadir EW. Tetapi hal itu dilakukan juga terhadap Brigadir IF. Karena berdasarkan keterangan Brigadir EW saat kejadian tersebut ia bersama rekannya Brigadir IF, anggota Polres Bima Kota.

Soal hasil tes urine tersebut, menurut Saidin ada lima orang saksi yang dimintai keterangan. Mulai dari istri Brigadir EW yakni Fita, Brigadir EW dan Brigadir IF. Serta dua masyarakat Kota Bima.

“Untuk tes urine, polisi hanya melakukan tes urine terhadap Brigadir EW dan IF. Selain dari itu kami tidak tahu,” tegasnya.

Dijelaskan Saidin, sidang disiplin hanya berkaitan dengan disipliner. Seperti penundaan kenaikan pangkat, penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan pendidikan dan penempatan dalam tempat khusus atau disel selama 21 hari.

Sementara untuk sidang kode etik, hanya ada dua pilihan. Yakni demosi dan pemberhentian dengan tidak terhormat.

“Brigadir EW hanya dilakukan sidang disiplin, bukan kode etik. Karena tidak ditemukan barang bukti narkoba pada Brigadir EW, hanya positif menggunakan narkoba,” pungkasnya. (yet/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka