Ketik disini

Metropolis

Unik.. Ada Cidomo Model Baru

Bagikan

MATARAM – Masyarakat Kota Mataram digegerkan kemunculan Cidomo model baru. Barang langka itu diunggah salah satu warga Pulau Lombok di media sosialnya, kemarin (18/4).

Seperti diketahui, Kota Mataram memiliki alat transportasi tradisional. Namanya Cidomo. Cidomo merupakan kendaraan yang saat ini masih digunakan sebagian masyarakat di Kota Mataram.

Cidomo, biasanya dapat di temukan di pasar-pasar tradisional, tempat wisata, dan di berbagai acara daerah di Kota Mataram.

Salah satu pengguna sosial media (Instagram) @topansantoso, memposting video mengenai kemunculan cidomo berbentuk unik di salah satu daerah Pulau Lombok.

Ia memposting video dengan durasi 15 detik, mengenai cidomo yang  telah dimodifikasi oleh salah satu pemilik kendaraan tradisional tersebut. Cidomo yang biasanya memiliki tempat duduk di bagian belakang, menyerupai kursi empuk berbahan kayu dan busa. Tampak berbeda dengan video yang di unggah oleh @topansantoso.

Kondisi cidomo yang diunggah, tidak lagi memiliki kursi empuk berbahan kayu. Tapi telah berubah menjadi cidomo jenis pikap. Dengan kursi penumpang yang berasal dari bagian depan mobil pikap.

Dalam satu hari saja, video yang diunggah oleh pemilik akun @topansantoso, telah ditonton oleh lebih dari 286 orang.

Beberapa netizen juga tak tahan untuk tidak mengomentari barang unik dalam video itu. Misalnya netizen dengan id @shasime. Ia berkomentar “Warbiasakkk delman modern”. Tidak kalah ramai, salah satu akun juga berkomentar, “Lucu banget sih, ini gerobaknya luar biasa kreatif,” ucap akun bernama @fitakusumastuti.

Hingga, kemarin (18/4), @topansantoso belum menanggapi komentar netizen mengenai lokasi tepatnya ditemukan cidomo dengan desain unik tersebut. (cr-tea/r5)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka