Ketik disini

Bima - Dompu

150 Mantan Karyawan PT SMS Terlantar

Bagikan

BIMA – 150 mantan karyawan PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS) terlantar di Masjid Nurul Yaqin Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Rabu (19/4). Rencananya mereka akan kembali ke Madura setelah resmi keluar dari perusahaan tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Tambora (Lombok Post Group), mantan karyawan perusahaan gula yang berpusat di Dompu tersebut datang dari daerah Jawa. Mereka direkrut oleh pihak ketiga yang merupakan kontraktor yang berhubungan langsung dengan PT SMS. Dengan berbagai perjanjian untuk para karyawan tersebut.

Mantan karyawan PT SMS tersebut,informasinya sudah satu pekan terakhir keluar dari perusahaan itu. Kemudian mereka sempat ke Tambora untuk bekerja di satu perusahaan di sana. Hanya saja, lagi – lagi apa yang dijanjikan tidak sesuai dengan kenyataannya. Sehingga mereka kembali keluar dan memilih untuk pulang.

Pihak perusahaan hanya menanggung biaya transportasi. Dengan menyediakan dua unit bus. Sementara jumlah bus yang dibutuhkan tiga unit.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang dimintai konfirmasi terkait hal tersebut membenarkan adanya ratusan warga Madura yang mengungsi. Saat ini mereka berada di Mesjid Nur Yaqin Desa Bolo.

Sementara untuk konsumsi mereka selama berada di wilayah Kabupaten Bima akan dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Perempuan yang akrab disapa Dae Dinda ini mengaku sudah berkoordinasi dengan Camat Madapangga.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak kecamatan, agar mereka memfasilitasi kebutuhan konsumsi warga Madura selama di sana,” pungkasnya. (yet/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka