Ketik disini

Sumbawa

Maling Kayu Belum Kapok,TNI Kembali Amankan Kayu Diduga Ilegal di Sumbawa

Bagikan

SUMBAWAA�– Untuk kesekian kalinya aparat TNI Kodim 1607 Sumbawa mengamankan kayu tak bertuan. Kayu yang berjumlah ratusan batang ini diamankan dari kawasan hutan di Desa Mata, Kecamatan Tarano, kemarin.

Dandim 1607 Sumbawa Letkol Arm. Sumanto mengatakan, ditemukannya kayu ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Kemudian tim khusus dan anggota Unit Intel Kodim 1607 Sumbawa melakukan pengecekan ke lokasi sekitar pukul 16.20 Wita. Di lokasi tersebut, tumpukan kayu itu tersebar di 13 titik.

”Kayunya jenis rimba dengan jumlah keseluruhan 400 batang sudah berbentuk balok ukuran 20 x 20 centimeter dengan panjang empat meter,” kata Sumanto pada Radar Sumbawa (Lombok Post Group), kemarin (24/4).

Setelah itu, anggotanya melakukan koordinasi dengan Kepala Desa (Kades) Mata. Anggotanya juga menanyakan tentang status kayu yang ditimbun di dalam hutan di desa tersebut. Namun, kades tidak mengetahui siapa pemilik kayu tersebut. Kades menyarankan agar kayu tersebut diamankan. Agar memberikan efek jera kepada para pelakunya sehingga dapat diproses lebih lanjut.

Saat ini, anggota TNI masih berada di lokasi untuk menjaga semua barang bukti tersebut. Pihak TNI juga akan berkoordinasi dengan KPH Ampang untuk penanganan selanjutnya. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags: